All for Joomla All for Webmasters

Jalan menuju fasih berbahasa Inggris

Jalan Menuju fasih berbicara bahasa Inggris

Agaknya judul tulisan ini terlalu berlebihan, tetapi sederhananya hanyalah sebuah pendekatan yang mungkin bisa dilakukan oleh anda yang memilki keinginan untuk belajar bahasa Inggris secara mandiri. Lebih tepatnya adalah sebagai suatu pendekatan agar kita lebih efektif dalam membuka jalan menuju keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris. Sebagai seorang guru yang mengajar bahasa Inggris, tentunya pasti anda mengalami titik-titik frustasi saat melihat anak didik kita selalu gagal dalam mengikuti pelajaran. Itulah belajar yang kegiatannya memerlukan proses. Proses belajar hakikatnya adalah melakukan reaksi dan mengalaminya secara langsung dan mungkin dalam belajar bahasa melakukan praktek tiap hari adalah suatu keharusan. Dengan demikian, kita sebagai guru harus bisa memberikan peta pembuka jalan agar mereka dapat belajar sendiri secara mandiri.

Proses belajar hakikatnya adalah diluar sekolah/ Kelas

Apakah proses tersebut hanya disekolah saja? Tentu saja itu sangat keliru, karena diluar pada hakikatnya adalah belajar yang sesungguhnya dan disekolah hanyalah sebagai suatu tempat untuk mengecek dan mengevaluasi.

Bagaimana proses belajar bahasa inggris secara independen ?

We practice we  are perfect

Ya jalan yang pertama adalah latihan. Dalam materi bahasa Inggris, tentu saja kita harus sering berlatih dalam mengucapakan kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris. Setidaknya kita luangkan satu menit saja dalam sehari untuk melafalkan kalimat yang penting Inggris. Untuk melihat bagaimana bagus atau tidak,kita bisa merekam suara kita lewat recorder ( perekam) di handphone kita. Setelah itu kita bertanya pada diri kita sendiri

  1. Apakah kita konsisten dengan meluangkan waktu semenit untuk direlakan berlatih ?
  2. Apakah hasil ucapannya jelas dan benar ?
  3. Apakah kita bisa mengorganisasikan kalimat satu dengan yang lainnya.
  4. Apakah dalam berbicara sering pause ?

 

sopwani

About sopwani

Teaching is the greatest of the human task

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − one =

Top
Penting untuk tahu:close