Home IPTEK 29 Jan 2021, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru Ini Dia

29 Jan 2021, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru Ini Dia

JAKARTA — Update keamanan whatsapp terbatu, Whatsapp meluncurkan fitur keamanan baru untuk Whatsapp Web dan Desktop. Hal ini diumumkan dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, Jumat (29/1).

“Hari ini kami mulai meluncurkan fitur keamanan baru untuk Whatsapp Web dan Desktop: buka kunci wajah dan sidik jari saat menautkan perangkat,” tulis dalam akun twitter resmi WA.

Dari penjelasan dari tautan resmi, ada cara masuk dan keluar dari fitur keamanan baru. Adapun cara masuk ke Whatsapp di Whatsapp Web atau Desktop sebagai berikut.

  1. Buka Whatsapp pada telepon Anda. Jika ponsel Anda Android, pilih Opsi lainnya, lalu klik Whatsapp Web. Jikalau ponsel Anda Iphone, pilih pengaturan, lalu klik Whatsapp Web/Desktop/Komputer.
  2. Beri tanda centang pada kontak di sebelah “Tetap masuk” di layar yang menampilkan kode QR Anda pada komputer atau portal agar Anda tetap masuk pada perangkat tersebut.
  3. Gunakan telepon Anda untuk memindai kode QR pada komputer atau portal. Jika Anda telah masuk ke Whatsapp pada perangkat lain saat mencoba memindai kode QR, Anda harus mengetuk pindai kode QR.
  4. Bika diminta, pilih “selesai”. Perlu digarisbawahi, Anda hanya dapat masuk ke salah satu sesi pada satu waktu di antara Whatsapp Web, desktop, dan portal.

Lalu, cara keluar dari Whatsapp dari Whatsapp Web atau Desktop, sebagai berikut.

  1. Buka Whatsapp Web atau Whatsapp desktop.
  2. Klik setelan dan keluar.

Jika Anda ingin keluar dari dari Whatsapp Web, desktop, atau portal dari telepon Android, sebagai berikut.

  1. Buka Whatsapp.
  2. Ketuk opsi lainnya dan klik Whatsapp Web.
  3. Ketuk pada komputer atau portal yang tercantum dan pilih keluar.

Keterangan resmi tentang update keamanan ini bisa dibaca di :

https://faq.whatsapp.com/general/download-and-installation/how-to-log-in-or-out

Demikian informasi tentang update keamanan terbaru whatsapp, untuk menepis berita yang beredar dikalangan masyarakat yang kadang infonya simpang siur. Demikian informasi ini bermanfaat, 29 Jan 2021, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru Ini Dia.

Avatar
guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


+ eight = 12