Menu

5 Cara Ibu Elon Musk Mendidik Anak Agar Sukses, Miliki Perusahaan Tour ke Luar Angkasa

5 Cara Ibu Elon Musk Cara Mendidik Anak Agar sukses Hingga Miliki Perusahaan Tour ke Luar Angkasa

Nama Elon Musk sedang naik daun. Sosok kelahiran Afrika Selatan ini identik dengan ide-ide luar biasa yang tidak terpikirkan orang sebelumnya. Seperti pendirian pabrik mobil listrik futuristik Tesla serta ‘jasa’ tour ke luar angkasa SpaceX.

Sebelum mendirikan perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk adalah pemilik jasa pembayaran berbasis online PayPal yang akhirnya ia jual kepada Ebay. Hasil penjualan itulah yang kemudian dijadikan modal mendirikan Tesla dan SpaceX.

Kini kedua perusahaan itu tengah pada masa jaya. Meskipun begitu, Elon Musk mengaku keduanya pernah hampir bangkrut, namun kemudian mampu bangkita. Ketekukand dan keuletan yang dimiliki Elon Musk rupanya terbentuk lewat didikan Sang Ibu.

Dalam sebuah kesempatan, Maye Musk menyebutkan beberapa cara yang ia lakukan untuk mendidik putranya. Setidaknya ada lima cara yang dilakukan Maye Musk, seperti dikutip detik.com.

Wanita berusia 73 tahun asal Kanada tersebut menguraikan lima hal yang diajarkan kepada Elon Musk. Jadi sebenarnya bagaimanakan cara mendidik anak agar sukses

5 Cara Ibu Elon Musk Mendidik Anak Agar sukses Hingga Miliki Perusahaan Tour ke Luar Angkasa

Pertama, membiasakan anak untuk belajar secara mandiri sejak kecil. Maye Musk melatih anaknya berusaha belajar secara mandiri dengan ilmu pengetahuan.

Kedua, memperlakukan seperti orang dewasa. Elon Musk diberi kepercayaan untuk mengambil peran layaknya mereka yang sudah dewasa. Sehingga Elon Musk merasakan seperti dewasa sebelum waktunya.

Ketiga, membiarkan anak mengikuti yang mereka suka. Maye Musk mengaku tidak pernah memerintahkan kepada anaknya untuk belajar suatu hal. Dan menganggap pekerjaan rumah adalah tanggungjawab masing-masing anak, sehingga Maye Musk tidak pernah mengecek PR mereka.

Keempat, tidak memanjakan anak. Maye Musk mengaku tidak memanjakan anak atau memberikan fasilitas kemewahan. Ia berprinsip, biarkan mereka merasakan kemewahan setelah mereka bisa mengusahakannya sendiri.
Sehingga ketika kuliah pun Elon Musk hidup dengan fasilitas seadanya. Anak yang terbiasa tidak bermewahan lebih mampu survive.

Kelima, membuat anak memiliki rasa tanggung jawab dengan masa depan mereka sendiri. Untuk hal ini Maye Musk berpesan agar membiarkan anak memiliki tanggung jawab terhadap masa depan mereka sendiri. Terpenting mengajari mereka sopan-santun dan norma kesusilaan, dan membiarkan mereka memiliki keputusan apa yang mereka inginkan.

Kini hasil didikan Maye Musk telah tampak pada diri Elon Musk, seorang milionare dan pemimpin dua perusahaan inovatif, Tesla dan SpaceX. [e]

Eko Triyanto
“Jika aku belum bisa berbuat baik, biarlah kutuliskan kebaikan-kebaikan orang lain, yang padanya aku berharap akan menumbuhkan kebaikan.”

No comments

Leave a Reply


− 5 = four

Mainan Edukatif