Menu

5 Warung Mie Ayam yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

5 Warung Mie Ayam yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Guru.or.id—Apa yang terlintas difikiran pembaca guru.or.id ketika mendengar Yogyakarta? Tentu, istimewa dari segala sudut tempatnya—orang-orang dan kenangannya. Apalagi bagi para pembaca guru.or.id yang bukan asli Yogyakarta.

Kota yang dijuluki sebagai kota Gudeg ini memiliki daya tarik sendiri, salah satunya dengan kuliner. Makanan yang khas dan harganya yang terjangkau menjadi magnet bagi pecinta kuliner. Apalagi kalau sudah melangkahkan kaki di sudut Malioboro, di sepanjang jalanan disuguhkan dengan makanan dari yang berat sampai ringan. Selain itu, bagi Anda mie ayam lovers atau sobat permiayaman, di Yogyakarta ini banyak sekali warung Mie Ayam yang sangat legendaris. Makanan satu ini menjadi salah salah satu makanan yang disukai dan dicari oleh para kawula muda.

Mie Ayam dengan cita rasa yang khas atau bahkan disetiap warungnya memiliki cita rasa yang menjadikan icon rasa berbeda dari yang lain. Di Yogyakarta ini banyak sekali warung Mie Ayam yang dapat Anda kunjungi ketika makan siang atau weekend bersama keluarga dan kerabat untuk sekadar menghirup udara luar setelah berkativitas padat. Dibawah ini beberapa nama warung Mie Ayam yang wajib Anda coba dan kunjungi ketika di Yogyakarta.

  1. Mie Ayam Bu Tumini

travelingyuk dot com

Kuliner legendaris ini memiliki rasa yang khas. Rasanya belum lengkap jika tidak mampir di warung ini. Kuahnya yang kental dan manis menjadi tren sendiri untuk permiayaman ini. Untuk bisa makan Mie Ayam Bu Tumini Anda harus bisa menyediakan stok sabara yang lebih banyak dari biasanya hehe. Karena memang antrinya yang banyak, apalagi ketika weekend. Mie Ayam Bu Tumini membuka dua cabang, yang pertama ada di Imogiri Timur,  nomor 187. Masuk di Desa Giwangan, Umbulharjo. Tentunya di Jogja. Untuk cabangnya sendiri ada di Sleman. Lengkapnya di Perum Baru nomor 2. Atau di jalan Letkol Subadri, Jogja.

Mie Ayam ini dijuluki sebagai Mie Ayam terlezat di Yogyakarta, lho..

Untuk menunya, Mie Ayam Bu Tumini menyediakan beberapa varian.

Keterangan Harga Menu
Mie Ayam Rp. 10.000,- / porsi
Mie Ayam Jumbo Rp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam Ceker Rp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam Ekstra Ayam Rp. 14.000,- / porsi
Mie Ayam Sawi Rp. 8.000,- / porsi
Mie Ayam 1/2 Porsi Rp. 8.000,- / porsi
Aneka Minuman   mulai dari Rp. 3.000,-

Nah, setiap harinya buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB. Selamat mencoba nikmatnya Mie Ayam Bu Tumini yang legendaris ini.

2. Mie Ayam Tunggal Rasa

makanmakan dot com

Mie Ayam yang satu ini memiliki warna yang berbeda dari yang lain. Warung sederhana ini menyajikan dua menu utama yakni mie putih dan mie hijau yang menggunakan pewarna alami. Uniknya lagi, mie ayam ini disajikan dalam mangkok dari pangsit. Anda belum bisa menikmatnya, sebelum Anda datang langsung ke Jalan Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru, tepatnya di depan SD Ungaran. Para pencinta Mie Ayam bisa datang mulai jam 09.00 – 17.00 WIB dan harga per-porsi sekitar 6-15 ribu.

3. Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan

mie-ayam-goreng-mekaton

tugusiwata dot com

Mie Ayam ini salah satu Mie Ayam goring legendaris yang ada di Yogyakarta. Cita rasanya yang khas membuat pecinta kuliner penasaran dengan rasanya. Menu Warung Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan ada dua macam yaitu mie ayam goreng dan mie ayam biasa yang menggunakan kuah. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong suwir, berukuran besar, dan terpisah dari tulang ayam. Harga Mie Ayamnya Rp 10.000.

Anda bisa mengunjunginya di Mie Ayam Goreng Mekaton terletak di Jalan Kebon Agung, desa Margokaton, kecamatan Seyegan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55561.

4. Mie Ayam Palembang Afui

mie-ayam-palembang-afui-kota-yogyakarta-daerah-istimewa-yogyakarta

rentalmotor dot org

Mie Ayam Afui begitu ramai dikunjungi oleh pecinta Mie Ayam. Mie ayam ini lebih kecil dan gepeng. Warung Mie Ayam A Fui ini berada di Jalan Tambak Bayan, belakang kampus Universitas Atma Jaya Jl. Babarsari. Disini Anda bisa melihat langsung cara pembuatannya. Tempat ini mulai dinuka mulai jam 07.00 – 21.00 WIB dengan harga per-porsi sekitar 6-10 ribu.

5. Warung Bakso dan Mie Ayam Contreng

Selain bisa menikmati Mie Ayam, Anda juga bisa menikmati bakso dengan kuahnya yang maknyus. Buka : 10:00 – 21:30 dan alamat Jl. Parangtritis No. 26, Mantrijeron, Yogyakarta

 

Daftar Menu
 
Nama Deskripsi Pilihan Harga
Mie Ayam Bakso Pangsit Goreng     15.000
Bakso Komplit     13.000
Mie Ayam Pangsit Rebus     12.000
Bakso Kuah     13.000
Mie Ayam     10.000
Mie Ayam Bakso     14.000
Mie Ayam Bakso Pangsit Rebus     15.000
Mie Ayam Pangsit Goreng     12.000
Frestea     4.500
Fanta/Sprite/Coca Cola     4.500
Lemon Tea Panas/Es     3.500
Jeruk Panas/Es     3.500
Es Sirup     3.500
Teh Panas/Es     3.500

Semoga dapat menjadi tempat referensi pecinta Mie Ayam dan bagi Anda yang belum tergoda dengan kelezatannya Mie Ayam, semoga setelah membaca warung Mie Ayam recommended di Yogyakarta ini Anda bisa langsung jatuh cinta hehehe.. Selamat menikmati dan jangan lupa dibagikan ke teman yang lainnya, ya..

No comments

Leave a Reply


four + = 8

Mainan Edukatif