Home Berita AR Learning Center Gelar Pelatihan Menulis Melalui Daring

AR Learning Center Gelar Pelatihan Menulis Melalui Daring

Memasuki era digitalisasi saat ini di segala bidang kita harus pandai mengupgrade diri dengan meningkatkan kompetensi, melakukan kegiatan pengembangan diri yang bermanfaat dan menunjang kinerja. Sesuai kondisi pandemi saat ini kita harus dapat menyiasati kegiatan pengembangan diri yang akan kita laksanakan.

Salah satunya mengikuti kegiatan bertema “Professional Writer” yang diselenggarakan oleh AR Learning Center sebagai lembaga dan pusat pembelajaran maupun pelatihan yang memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan.

AR Learning Center beralamat di Dusun Bleber Kidul, RT06/RW017, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kembali menggelar pelatihan kepenulisan angkatan kedua, Rabu (17/2/2021). Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan peserta berasal dari penjuru nusantara dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Sulawesi sampai Aceh.

 

Mas Andre Hariyanto selaku Pemateri sekaligus Owner lembaga AR Learning Center dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang bagaimana cara menjadi penulis? “Beliau menjelaskan  bahwa cara sederhananya adalah dengan cara “Menulis dan Terus Menulis”. Menulis tentu dibutuhkan niat yang kuat untuk seseorang bisa memulainya. Untuk menulis juga diperlukan budaya membaca, kemudian tulislah apa yang paling dekat dengan diri kita dulu, dan mulailah dari hal yang paling kita tahu, ungkap Mas Handre Hariyanto dalam kegiatan penulisan yang diselenggarakan selama 5 hari melalui WA Group dan zoom meeting tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Mas Andre Hariyanto mengajak peserta selalu semangat untuk terus menulis apapun yang ada disekitar kita, kejadian atau peristiwa yang terjadi dimana dan kapanpun sehingga kita akan terbiasa menulis. Lembaga AR Learning juga siap melakukan pengkaderan dan peserta akan menjadi alumni dan terhubung dengan jaringan alumni yang sudah tersebar di skala nasional dan mancanegara. Dan lembaga seperti inilah yang sekarang dibutuhkan oleh masyarakat kita. (Anies).

Avatar
guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


9 + = eighteen