Menu

Cara Membatalkan Booking Hotel Agar tidak Rugi

Selamat berakhir pekan para guru, mau share tips travelling ini : Cara Membatalkan Booking Hotel Agar tidak Rugi. — Pemesanan kamar hotel tidak memiliki status kewajiban yang sama dengan pesawat ya. Pengelola hotel bisa saja membatalkan pesanan Anda tanpa khawatir dengan masalah hukum. Maka Anda harus melakukan sejumlah trik agar tak dirugikan.

Menurut laman Lifehacker.com, Jumat (25/10), kamar yang sudah dipesan di sebuah hotel mungkin saja penuh oleh banyak faktor. Ada kemungkinan dipindahkan ke kamar yang kualitasnya lebih buruk atau yang lebih parah akan diminta mencari hotel lain.

Kalau hal itu terjadi pada Anda, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta kompensasi. Anda pantas meminta kompensasi atas ketidaknyamanan. Mintalah pihak hotel membayar kamar dan transportasi Anda ke hotel lain yang disepakati.

Upayakan keluhan Anda disampaikan langsung kepada manajer ataupun orang dengan jabatan tinggi di hotel tersebut. Dengan demikian dia bisa dimintai pertanggungjawaban langsung dan segera mengambil keputusan.

Kedua, minta kompensasi juga ke penyedia layanan pemesanan hotel. misal situs yang memberikan jasa pemesanan hotel secara daring. Mereka juga harus memberikan kompensasi atas ketidaknyamanan Anda.

Semua kompensasi itu memang layak Anda dapatkan. Apalagi jika Anda adalah pelanggan setia hotel tersebut. Status sebagai orang yang rutin menginap di suatu hotel juga bisa menjadi kekuatan untuk meminta kompensasi yang sepadan.

Walau sejumlah trik di atas dapat membantu, namun semua itu tak akan sebanding dengan kenyamanan Anda yang telah terganggu. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengecek kembali ketersediaan kamar sebelum Anda melaju ke hotel yang sudah diepesan sebelumnya.

Sumber : Cara Membatalkan Booking Hotel Agar tidak Rugi, Republika

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


seven × = 35