Kirim Publikasi Karya Ilmiah Populer Untuk UKIN PPG dan Meningkatkan Angka Kredit

Posted on

WEBSITE KIRIM PUBLIKASI KARYA ILMIAH

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh para ASN khusunya guru untuk bisa dapat angka kredit adalan publikasi karya ilmiah di website. Hal ini merupakan salah satu komponen penting untuk meningkatkan angka kredit guru adalah poin dari publikasi artikel dan jurnal ilmiah. Bila Anda rajin untuk menulis artikel ilmiah, maka kesempatan untuk cepat naik pangkat akan semakin terbuka lebar. Sehingga banyak guru yang mulai mencoba untuk menulis jurnal dan menerbitkannya.

Sayangnya banyak guru yang tidak tahu dimana mempublikasikan karya tulis ilmiah populer. Bagi anda yang bingung dimana website publikasi karya ilmiah populer anda bisa mengirikan di grup guru.or.id ini.

Untuk Anda yang senang menulis artikel ilmiah dan sedang mencari tempat di mana untuk mempublikasikan tulisan tersebut, guru.or.id adalah situs yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan submisi artikel jurnal.

Publikasi Karya Ilmiah untuk Portofolio UKIN PPG

Manfaat publikasi karya ilmiah di website juga untuk kelengkapan portofolio ujian PPG. Penjelasan Komponen Portofolio, setiap mahasiswa memiliki kewajiban mengupload komponen portofolio. Keempat komponen portofolio salah satunya adalah penelitian dan publikasi. Komponen melaksanakan penelitian dan publikasi dibuktikan
dengan kepemilikan laporan penelitian atau artikel yang diseminarkan atau dibahas di forum ilmiah tertentu dan dimuat dalam proseding, atau artikel yang dimuat dalam jurnal ilmiah terakreditasi maupun tidak terakreditasi, tulisan ilmiah popular yang dimuat dalam majalah, tabloid, koran, news letter, atau bulletin; baik yang terbit lokal, regional, nasional maupuninternasional yang relevan mata pelajaran yang diampu baik (individu/kelompok). Skripsi, tesis, disertasi, dan makalah yang dihasilkan mahasiswa untuk memenuhi tugas akademik ketika
mahasiswa melanjutkan studi tidak dapat dimasukan sebagai komponen karya pengembangan profesi.

Karya tulisa ilmiah tersebut sebutkand dapat berupa Tulisan karya ilmiah populer di massmedia provinsi,
kabupaten, web resmi/bukan blog (sumber PANDUAN TEKNIS III PENILAIAN UJI KINERJA PORTOFOLIO UKMPPG )

Bagi anda yang hendak mengirimkan karya tulis ilmiyah populer diweb ini bisa menghubungi redaksi 0857 4321 6555 dengan syarat dan ketentuan berlaku.