Menu

#MenolakLupa 4 Janji manis Menteri Anies Baswedan untuk Guru

2. Guru naik Garuda dapat diskon 25 persen
Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan mengungkapkan tengah melakukan pembicaraan dengan pihak swasta dalam rangka peningkatan kualitas dan penghormatan kepada profesi guru di Indonesia. Menurut Anies, dari pembicaraan itu beberapa pihak swasta memberikan respons yang baik.

“Jadi yang sudah saya lakukan adalah membicarakan ide ini dengan private sektor, tidak bisa diwajibkan, tapi tanggung jawab moral. Tapi yang terjadi responnya positif. Trans Jakarta saja sudah langsung eksekusi. Untuk guru misalnya, ada harga khusus,” kata Anies di kantor Kemdikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/11).

Selain potongan harga dari Transjakarta, Anies mengungkapkan, layanan penerbangan bagi guru juga mendapat respons positif dari Garuda Indonesia. “Salah satu contohnya lagi adalah Garuda Indonesia memberikan diskon 25 persen untuk guru. Beberapa lainnya belum dapat diumumkan, tapi kalau nanti Anda di luar mendengar, berarti memang terlihat kalau private sector memberikan respons positif terhadap peningkatan derajat guru ini,” kata Anies.

Anies mengatakan, akan terus melakukan pembicaraan khusus dengan pihak swasta dalam rangka kesejahteraan bagi guru. Apabila seluruh aspek swasta telah melakukan aksi nyata di masyarakat dalam rangka pemberian kemudahan kepada para guru, Anies berjanji akan mengumumkannya ke publik.

**

 Wah, para guru mau kemana nih naik pesawat? bukankah naik angkot aja dompetnya kemang kempis ya

Avatar
Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


5 × = twenty

Mainan Edukatif