Menu

Sangsi atau Sanksi yang Artinya Ragu atau Hukuman

Banyak orang masik keliru dalam penggunaan kata sangsi dan sanksi yang artinya ragu-ragu bimbang atau hukuman, masih banyak yang kebolak-balik.

Bentuk baku dari kata sangsi dalam Bahasa Indonesia

Pranala sangsi menurut KBBI (link):https://kbbi.web.id/sangsi

sangsi/sang·si/ a bimbang; ragu-ragu: aku masih — akan kemampuanmu mendaki gunung itu;

menyangsikan/me·nyang·si·kan/ v 1 menaruh syak (akan); meragukan: mereka masih juga – kebenaran berita itu; 2 menimbulkan kebimbangan (keraguan): ucapan-ucapannya itu -; 3 masih ada syak di dalamnya; belum nyata benar; belum tentu benar: tindakan mereka masih -;

penyangsi/pe·nyang·si/ n orang yang tidak mudah percaya; orang yang lekas bimbang: – Tuhan masih banyak di dunia ini;

kesangsian/ke·sang·si·an/ n kebimbangan; keragu-raguan; syak: sikap sembrononya telah menimbulkan – pada kekasihnya

Bagaimana cara penulisan yang benar dalam bahasa Indonesia? sangsi atau sanksi? Menurut kamus Kata Baku/Tidak Baku Bahasa Indonesia, dijelaskan bahwa yang merupakan bentuk baku adalah sanksi, jadi penulisan yang benar adalah “sanksi“, yang artinya sebagai berikut:

sangsi – sanksi

hukuman

 

Kamus Kata Baku/Tidak Baku Bahasa Indonesia ini merupakan kamus online yang dapat Anda gunakan secara gratis melalui website kamuslengkap.com. Kamus ini disusun berdasarkan abjad dari A sampai Z yang memuat ribuan kata di dalamnya. Selain kamus Kata Baku/Tidak Baku Bahasa Indonesia, Anda juga dapat menemukan kamus lainnya. Gunakan menu di atas halaman ini untuk mengakses kamus-kamus tersebut. Pencarian kata dapat dilakukan menggunakan form pencarian.

Incoming search terms:

  • eyd untuk kata sanksi

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


seven × 8 =