Menu

Tempat Ngopi Bernuansa Alam di Kulon Progo

Hallo, para pembaca guru.or.id? Dalam artikel ini kita akan membahas tempat recommended yang bisa dikunjungi oleh pecinta kopi.

Tempat Ngopi Bernuansa Alam di Kulon Progo

Guru.or.id—Kopi adalah salah satu jenis minuman yang digemari oleh orangtua sampai dengan anak milenial. Aromanya yang khas menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta kopi.  Minuman yang selalu identik dengan anak indie dan kerap kali menjadi salah satu quote yang sangat familiar bagi kita semua—tentang kehidupan bahwa hidup itu seperti kopi. Akan lebih nikmat jika ada bagian pahitnya. Eyaaa.

Salah satu tempat yang sering dicari oleh anak milineal adalah tempat ngopi. Selain dapat menikmati kopi mereka juga bisa berkumpul dengan kerabat atau mungkin sekadar kopdar asal berkumpul bersama-sama. Selain itu yang dicari, tempat yang bikin nyaman juga merupakan factor terpenting dalam pemilihan tempat. Tempat instagramable merupakan salah satu alasan kenapa orang-orang mengunjungi tempat tersebut.

Memang sudah banyak tempat untuk ‘ngopi.’ Tetapi, tempat yang memiliki nuansa yang berbeda barangkali yang sering dicari oleh para penikmat kopi. Kabupaten Kulon Progo memiliki tempat-tempat destinasi alam yang menarik. Tak kalah dengan tempat nongkrong asyik bertema kopi bernuansa alam. Dibawah ini merupakan tempat ngopi bernuansa alam di Kulon Progo yang bisa para pembaca Guru.or.id kunjungi:

  1. Kedai Kopi Menoreh Pak Rahmat

Siapa yang tidak kenal dengan ‘Kopi Menoreh Pak Rahmat?’ Tentu, Anda sudah pernah mendengarnya. Kedai kopi yang terletak di perbukitan Menoreh ini terkenal dengan kopi andalannya yaitu robusta dan kopi lanang. Ternyata, kopi yang ada di kedai ini merupakan hasil dari kebun Pak Rahmat sendiri. Proses pengolahannya pun menggunakan mesin yang sederhana. Anda bisa melihat langsung bagaimana pengolahannya dengan memasuki area warung.

Di kedai tersebut tersedia berbagai macam menu kopi. Ngga usah khwatir, disana banyak pilihan! Buka setiap hari mulai pukul 08.00.

Selain itu, Anda bisa menikmatinya dengan pemandangan nan hijau. Para pembaca guru.or.id bisa berjalan sekitar 20 menit untuk langsung melihat  kebun kopi milik Pak Rahmat.

Lokasi: Madigondo, RT 26/10, Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

  1. Kopi Ampirono

Tempat ‘ngopi’ ini berada di tengah-tengah pedesaan yang memiliki view yang sangat menyegarkan mata. Bagaimana tidak? Sepanjang perjalanan disuguhkan dengan pemandangan sawah. Ketika sudah sampai di tempat tujuan para pembaca guru.or.id dapat langsung memilih tempat duduk yang telah dipersiapkan. Bangunan resto ini berbentuk joglo dan berada di atas bukit. Tidak usah khawatir tidak kebagian tempat. Karena di selama mata memandang, disanalah pemandangan hijau menjulang. Anda juga dapat melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dapat Anda nikmati di ketinggian tempat ini.

Mata segar, perut kenyang. Nah, di kedai Kopi Ampirono disuguhkan menu makan yang memiliki konsep makanan ‘warung ndeso.’ Seperti, lodeh kluwih, lodeh terong, geblek (makanan khas Kulon Progo), mendoan dll. Para pembaca guru.or.id, Anda bisa datang ke resto ini mulai pukul 10.00 WIB.

Bagaimana dengan harga? Harga kopi dan menu makanan di resto ini sangatlah terjangkau, yakni dimulai dari 5.000-8.000.

Lokasi: Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

  1. Kopi Pari

Di deretan perbukitan menoreh ada juga kedai Kopi Pari. Tempat ngopi asyik dan menarik. Tempat ini dibuka mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB. Tidak usah khawatir kalau tidak ada tempat ngopi.

Meski jalan menuju ke lokasi harus melewati tanjakan, hal ini akan menjadi tantangan untuk ngopi bareng. Tentunya disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyenangkan bersama kerabat yang menennagkan. Tunjukkan kalau Anda pecinta kopi.

Bangunan kedai Kopi Pari dibuat dari material kayu. Benar-benar dibuat dari bahan yang menyatu dari alam. Untuk pemanis kopi, di tempat ini menggunakan pemanis gula pasir atau gula semut asli Hargotirto. Anda juga bisa menikmati makanan khas pedesaan seperti pisang rebus, singkong goring atau rebus, talas rebus, tempe benguk, dll.

Lokasi: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

 

 

Demikian tempat ngopi yang recommended yang bisa dicoba oleh para pembaca guru.or.id. Selamat menikmati kopi bersama hangatnya keluarga dan asrinya pemandangan yang menjulang. Selamat menjelajah Kulon Progo dan mari ngopi biar ga panik!

Incoming search terms:

  • kopi kulon progo

No comments

Leave a Reply


one − 1 =

Mainan Edukatif