Menu

Cara Bentengi Anak Usia Dini dari Bahaya Narkoba

GURU.OR.ID ~ Jakarta-Direktur Pembinaan PAUD menyampaikan cara membentengi anak dari narkoba, bahwa PAUD berkualitas dapat membentengi anak dari bahaya narkoba yang sudah banyak mengincar anak-anak usia dini, prasekolah. “Kita harus waspada pada peredaran narkoba yang saat ini sudah mengincar anak-anak usia dini, mari kita bentengi anak-anak kita dari bahaya narkoba, salah satunya yaitu dengan PAUD berkualitas”, ujarnya.

Disampaikan Ella dihadapan para peserta saat membuka kegiatan Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Minimal Satu Tahun Pra Sekolah Dasar, sekaligus meresmikan unit gedung baru PAUD Negeri Pembina, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (28/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, Ella juga menyampaikan akan pentingnya pemenuhan hak-hak anak yang saat ini kurang diperhatikan dengan baik. “Hak-hak anak seperti hak identitas, hak perawatan dan pengasuhan, hak esehatan dan gizi, ak menumbuhkan rangsang-rangsang pendidikan, hak perlindungan, hak untuk didengarkan, dan hak bermain saat ini sangat kurang diperhatikan”, ucapnya.

Bersumber berbagai hasil penilitain, usia 0-5 tahun adalah usia perkembangan emas, saat fisik dan otak anak berada di masa pertumbuhan terbaiknya, dimana kemampuan otak menyerap informasi sangat tinggi. Untuk itulah pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat krusial dalam mengawal agar masa perkembangan emas tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Dalam masa ini, stimulasi pendidikan yang positif sangat penting bagi perkembangan anak,  karena stimulasi yang tidak tepat akan berdampak negatif bagi kehidupan selanjutnya dan tidak dapat diperbaiki.

Pada kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Humbang Hasundutan yan diwakili oleh Asisten I pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Humbang Hasundutan beserta jajaran, para pejabat dan staff di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, Kemendikbud, Para Camat beserta istri di Kabupaten Humbang Hasundutan, serta para guru PAUD, pendidikan anak usia dini.

Rating:

guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


5 × = five