All for Joomla All for Webmasters

Film Paper Recycling Madrasah Aliyah

maTahun 2010, peserta didik kami mengikuti kompetisi Fauna Club yang diadakan oleh PWEC/ Petungsewu Wildlife education centre yang berada di Petungsewu Malang.  Ini pertama kalinya peserta didik kami menampilkan karya film yang berjudul Paper Recyling.

Film tersebut menyajikan bagaimana dunia pendidikan sebagai penyumbang sampah kertas. Dan sampai saat ini pengelolaan sampah tersebut belum maksimal.

Perubahan sistem pendidikan yang berubah-ubah tanpa skema yang jelas secara tidak langsung akan membiaskan pola pendidikan. Sejatinya pendidikan harus mampu menjadikan masyarakat kita menjadi masyarakat yang cerdas, berbudi dan berbudaya.

Untuk itu, para guru hendaknya mampu mengoptimalkan peran lingkungan sekitar dalam setiap metode pembelajarannya. Berpikir global dan berprilaku lokal. Singkat kata, Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut peserta didik kita mendapatkan juara 3 dalam kategori fotografi. Dan film yang dibuat telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa dalam kegiatan tersebut. Terima kasih.

Dibawah ini adalah link film Paper Recycling

http://ma-biology.blogspot.com/2009/12/paper-recycling.html

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 16

Top
Penting untuk tahu:close