All for Joomla All for Webmasters

Guru yang Berhenti Belajar, baiknya Berhenti Mengajar!

guru-sebaiknya-berhenti.jpg

Jika anda seorang guru, memaca judul tersebut tentu menjadi tecekat. Sebab seorang guru tidak boleh berhenti belajar. Hal ini adalah kesimpulan diskusi bulanan Indonesia Bermutu yang digelar di secretariat Indonesia Bermutu (IB) Jakarta, Selasa (23/8/2016). Sebuah diskusi yang membahas mengenai permasalahan pendidikan di negeri ini.

“Guru yang berhenti belajar, sebaiknya berhenti mengajar,” ujar  Sekretaris Pembina IB  Dr Deni Hadiana Msi saat membacakan kesimpulan hasil diskusi.

Deni menambahkan, ada tiga tahapan yang  harus dilakukan oleh guru  untuk  mencapai kualitas dan kompetensi maksimal. “Ketiga hal tersebut adalah  membaca, diskusi, dan menulis,” tutur Deni.

Acara diskusi bulanan IB tersebu dihadiri oleh para pengurus dan peneliti IB. Mereka antara lain  Deni Hadiana, Zulfikri Anas, Muhammad Dimyati, dan Afrizal Sinaro.

Indonesia Bermutu beranggotakan para pakar dan peneliti di bidang pendidikan yang menaruh perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan nasional. Forum ini memiliki perhatian terhadap pendidikan di Indonesia, melakukan riset pendidikan untuk kemajuan pendidikan kita. (Repiblika/guru.or.id)

Rating:

Incoming search terms:

guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× five = 15

Top
Penting untuk tahu:close