All for Joomla All for Webmasters

Kata Bijak Motivasi Guru Mengajar

Anies-Baswedan-Soekarno-Indonesia-Mengajar-Kata-Bijak-Motivasi-Guru-Mengajar.jpg

Bagi anda yang seorang guru, tentu memiliki Kata Bijak Motivasi Guru Mengajar tersendiri ketika memutuskan untuk menjadi seorang guru mengajar di sekolah baik formatl maupun nonformal.

Seorang guru membutuhkan kata-kata motivasi menjadi guru sebab meski ia sudah mantab menjadi guru karena gaji guru itu kecil terutama gaji guru honorer maka semangat itu kadang tumbang juga. Untuk itu berikut ini kata bijak motivasi untuk guru mengajar dari tokoh-tokoh terkenal :

Kata Bijak Motivasi Guru Mengajar

“Seorang guru yang mencoba mengajar siswanya tanpa memberikan inspirasi agar mereka memiliki hasrat untuk belajar, adalah seolah memalu besi yang sudah dingin.” (Horace Mann)

Tugas pendidik modern bukanlah menebang hutan, tetapi mengairi gurun “(C.S. Lewis 1898-1963)

Pengajaran yang baik itu hakikatnya adalah memberikan pertanyaan yang benar lebih daripada memberikan jawaban yang benar.”( Josef Albers)

” Jangan mencoba untuk memperbaiki murid atau siswa kita, perbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu. Guru yang baik membuat murid yang jahat menjadi baik dan menjadikan murid yang baik menjadi unggul. Ketika murid-murid kita gagal, berarti kita juga telah gagal menjadi seorang guru”(Marva Collins)

“Seorang guru yang berusaha mengajarkan tanpa menginspirasi muridnya dengan keinginan untuk belajar adalah seperti memalu besi dingin”.(Horace Mann)

“Tanda terbesar kesuksesan seorang guru adalah ia bisa mengatakan, ‘Anak-anak sekarang bisa bekerja sendiri seolah-olah saya sudah tidak ada.’ ” (Maria Montessori)

“Orang yang mendidik anak-anak itu lebih dihormati daripada orangtua; jika orang tua hanya memberikan nafkah hidup, maka pendidik memberikan seni kehidupan dengan baik.” (Aristoteles)

“Dengan belajar kau bisa mengajar, dengan mengajar kau bisa paham.” (Pepatah Latin)

“Rata-rata guru menjelaskan kerumitan; guru yang berbakat mengajarkan kemudahan”. (Robert Brault)

“Mengajar itu bermakna belajar lebih dari dua kali.” (Josep Joubert)

“Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat siswa bekerja sama dan menjadikan mereka termotivasi, gurulah yang paling utama.”( Bill Gates)

“Menggandeng tangan, Membuka pikiran, Menyentuh hati, Membentuk masa depan, Seorang Guru berpengaruh selamanya, Dia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya berakhir.” (Henry Adam)

“Orang yang belajar sendiri biasanya memiliki guru dan siswa yang buruk.” (Henny Youngman)

“Hanya satu di antara seribu orang yang bisa sukses tanpa bantuan guru.”(Bodhidharma)

“Kita bisa mengajar banyak hal; tapi jika seorang guru tidak bisa berbicara kepada sekumpulan siswa yang enak diajak bicara, ia tidak akan pernah menjadi guru yang kompeten.” (William Glasser)

Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang guru.”(Elbert Hubbard)

“Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh; tapi guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’.”(nn)

“Mengajar berarti belajar lagi”. (Oliver Wendell Holmes)

“Guru biasa memberitahukan, Guru baik menjelaskan, Guru ulung memeragakan, Guru hebat mengilhami”. (William Arthur Ward)

“Salah satu hal yang bisa dilakukan seorang Guru adalah mengirim pulang seorang murid di siang hari dalam keadaan menyukai diri mereka sedikit lebih daripada ketika ia datang di pagi hari”. (Ernest Melby)

Demikianlah Kata-kata motivasi untuk seorang guru dapat mengembalikan motivasi untuk kembali mengajar dengan semangat yang besar. Saat semangat dalam diri untuk mengajat meningkat karena Kata Bijak Motivasi Guru Mengajar, maka semua kreativitas akan dikeluarkan dan membuat proses pembelajaran semakin kreatif, inovatif dan menarik. Semoga artikel Kata Bijak Motivasi Guru Mengajar ini bermanfaat.

Rating:

Incoming search terms:

  • kata bagus untuk jari guru
  • kata bijak anoa baswedan tentang guru
  • kata kata bijak anies baswedan tentang guru
  • kata mutiara anies baswedan tentang guru
  • kata-kata mengajar gaji motivasi
  • motifasi untuk guru yg jahat
guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × one =

Top
Penting untuk tahu:close