Menu

Kata-kata Pendidikan Quotes dari Tokoh 2019

Berikut ini kata-kata mutiara dunia pendidikan atau quotes pendidikan yang masih renyak dalam ingatan. Semoga kata-kata pendidikan ini bermakna dan selamanya. Memberi semangat kepada para pendidik memberi semangat kepada guru yang bergelut di sekolah-sekolah kehidupan.

Kata-kata Pendidikan Quotes dari Tokoh 2019

“Aku tidak ingin menjadi lilin yang berbinar. Aku adalah kobar: api yang membakar!”
― Lenang Manggala

“Kamu calon konglomerat ya, Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan.”
― Wiji Thukul

“Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berarti juga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah “dosa” setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan.”
― Anies Baswedan, Indonesia Mengajar

“Anak-anak muda jaman sekarang itu lucu dan agak susah dimengerti. Mereka cukup bersemangat membuat berbagai macam proposal untuk kegiatan organisasi yang mereka ikuti. Tapi proposal hidup yang berisi visi dan strateginya meraih mimpi, justru lupa mereka buat sendiri.”
― Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

“Sebagian besar pengetahun kita agaknya memang tidak berdasar pada penalaran ataupun eksperimen, melainkan, pada otoritas. Dan ketika segala gelar disebut dan stempel keahlian diterakan, ilmupun tak lagi dilihat sebagai proses, melainkan sabda. Kekuasaannya semakin besar, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk menggampangkan, memendekkan, menjustai. Kemudian lahirlah tahayul.”
― Goenawan Mohamad, Catatan Pinggir 2

“Nilai akhir dari proses pendidikan, sejatinya terrekapitulasi dari keberhasilannya menciptakan perubahan pada dirinya dan lingkungan. Itulah fungsi daripada pendidikan yang sesungguhnya.”
― Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

“Kakakmu ini tak ingin memberikanmu sepeda atau baju baru. Akan tetapi, ilmu. Agar kau bahagia selamanya. Bukan hari ini saja. Agar kau tidak hanya tertawa, tapi berdayaguna.”
― Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia

“Ilmu itu dibangun dari tindakan, pembuktiannya adalah hasil tindakan itu sendiri.”
― Ahmad Mahmudi, GAMANG: Lembaga Pendidikan Islam Menghadapi Perubahan Sosial

 

Demikian sedikit kata-kata pendidikan inspiratif, semoga menjadikan anda semangat dalam perubahan. Jika dikira artikel kata-kata motivasi pendidikan ini bermanfaat silakan share ke teman anda agar anda juga mendapat ilmu yang bermanfaat semoa pahalanya tidak terputus menjadi amal jariyah bagi anda karena membagikan kebaikan kata-kata motivasi pendidikan ini.

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


+ eight = 14