All for Joomla All for Webmasters

Kepala Dinas Dikpora DIY Harapkan Ada Peningkatan dalam UN 2016

dikpora-un-peningkatan.jpg

Kadis (Kepala Dinas) Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Singkatan Dikpora) DIY, Drs. Kadarmanta Baskara Aji berharap besar terhadap pelaksanaan Ujian Nasonal pada tahun 2016. Beliau mengharapkan adanya peningkatan kualitas dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015/2016 ini.

Dinas Dikpora DIY menargetkan terpenuhinya dua indikator kelulusan pada Ujian Nasional 2016 ini. Pertama, Indikatornya berupa pencapaian dalam mempertahankan prestasi sebagai daerah paling berintegritas dalam mengerjakan UN. Kemudian indikator kedua terkait dengan peningkatan pada jumlah peserta yang memperoleh nilai tinggi di tingkat Nasional. Semoga.

dikpora-un-peningkatan

“Integritasnya naik itu artinya sekolah yang dinyatakan tingkat integritas di atas 90 persen itu semakin bertambah, siswa yang nilainya baik juga bertambah. Tidak harus lebih baik dari propinsi lain, tapi kalau ternyata propinsi lain belum lebih baik dari DIY, mari kita jadikan itu sebagai usaha kita yang patut kita syukuri,” ujarnya Sabtu (2/4/2016), sebagaimana dihimpun harian jogja.

Kadis Dikpora juga menambahkan, berprestasi dan jujur merupakan dua hal yang wajib bagi DIY dalam penyelenggaraan UN. Karenanya ia meminta dukungan seluruh pihak, baik siswa peserta UN, sekolah penyelenggara UN, maupun orang tua yang anaknya mengikuti UN untuk turut menyukseskan penyelenggaraan UN secara seksama. Meski bukan lagi menjadi penentu kelulusan, UN masih memiliki arti penting.

Prestasi yang ditargetkan tersebut, diharapkan dapat dicapai dalam dua bentuk ujian sekaligus, baik yang berbentuk UN Computer Based Test (CBT) maupun Paper Based Test (PBT). “Nilai yang didapat nanti tentu bisa berguna untuk melanjutkan pendidikan ataupun melamar pekerjaan,” tuturnya

Di tempat yang terpisah, Suroyo Ketua Panitia UN 2016 DIY  menyampaikan pihaknya sudah mendistribusikan soal pada Sabtu (2/4/2016), dengan pengawalan dari Pihak Kepolisian Daerah DIY. Dari Semua soal ujian disalurkan kepada 32 Kelompok Kerja (Pokja) se-Daerah Istimewa Yogyakarta secara aman, hingga tidak ada kemungkinan untuk terjadinya kebocoran soal UN. “Kami berharap semoga nantinya peserta UN bisa mengerjakan soal dengan lancar, dan mendapatkan  nilai yang baik,” ungkapnya di halaman Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo, Yogyakarta.

Demikian berita pendidikan yogyakarta semoga bermanfaat bagi berita pendidikan di Indonesia

– sumber:  http://pendidikan-diy.go.id/dinas_v4/?view=v_berita&id_sub=4089

Rating:
guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 × = forty two

Top
Penting untuk tahu:close