Menu

Rekomendasi Wisata Guru, 5 Destinasi Asyik di Bandung!

Para guru, inilah wisata di bandung yang instagramabel. ngomongin, soal pesona keindahan Bandung seakan tak ada habisnya. Kota yang jaraknya relatif dekat dengan Jakarta ini bahkan sering menjadi tempat pelarian masyarakat ibu kota di akhir pekan untuk melepas penat setelah mengajar.

Tidak tanpa alasan, kota yang dijuluki Paris van Java tersebut memang menawarkan semua yang para wisatawan cari. Sebut saja wisata adventure,wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam hingga wisata keluarga pun ada. TIdak heran lagi jika Bandung bisa dikunjungi oleh siapa saja, baik solo traveller, pasangan, maupun keluarga besar.

Untuk Anda yang masih bingung dengan destinasi wisata akhir pekan apa yang akan dikunjungi, berikut 5 rekomendasi tempat menarik yang sayang jika para guru lewati:

1. Wisata Bandung ala Eropa di Kota Mini

Tujuan wisata yang terletak di Jalan Baruajak No 194, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini merupakan tempat wisata baru di Bandung yang mengusung tema wisata edukatif dan keluarga.

anak-anak bisa bermain sambil belajar menjalankan berbagai profesi seperti layaknya orang dewasa. Mulai dari profesi dokter, pemadam kebakaran, polisi, chef, dan masih banyak lainnya.

Kemudian Keunikan lainnya dari Kota Mini ini adalah tempatnya yang mengusung tema Eropa klasik layaknya suasana dunia fantasi dalam film-film kartun. Terdapat 12 wahana yang ditawarkan tempat ini, yaitu kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar, rumah kucing, fruits house, resto outdoor, dan lain-lain.

2. Menengok keindahan Sanghyang Heuleut Cipatat, si laguna tersembunyi

Tempat  yang tersembunyi di Bandung Barat, tepatnya di kawasan PLTA Saguling, menjadikan perjalanan ke Sanghyang Heuleut Cipatat sangat seru karena membutuhkan usaha ekstra. Kurang lebih butuh waktu dua jam trekking untuk menuju lokasi.

Namun begitu, semua kelelahan yang Anda rasakan akan sirna begitu tiba di laguna ini. Pasalnya kemegahan panorama alam di Sanghyang Heuleut sangatlah mengagumkan. Di sini wisatawan akan berjumpa dengan peninggalan danau purba yang dahulu kala menggenangi Bandung, yang berbentuk danau jernih dengan tebing dan pepohonan di sekitarnya.

Di kubangan tersebut, wisatawan bisa berendam atau bermain air. Tempat wisata ini sangat asri dan sejuk, sehingga sempurna sebagai tempat wisata alam pelepas penat.

3. Berburu spot foto instagramable di Rainbow Garden Lembang

Bertempat di Floating Market Lembang yang terkenal, Rainbow Garden menawarkan beragam koleksi dari ratusan tipe bunga. Adanya Bunga-bunga di taman ini ditata secara khusus seperti warna pelangi. Di samping bisa menyaksikan keindahannya, wisatawan juga dapat membeli tanaman bunga atau tanaman kaktus yang banyak dijual di area wisata.

Usai puas berkeliling taman bunga, Anda juga bisa berburu foto instagramable dengan berpose di ayunan vintage, piano kuno, dan sangkar-sangkar burung yang menjadi properti di taman ini.

4. Menyatu dengan aneka jenis burung di Bird and Bromelia Pavilion

Di Pramestha Resort Town, seperti namanya di Bird & Bromelia Pavilion, wisatawan akan mengenal berbagai jenis burung dan hewan unggas mulai dari burung hantu, parkit, Macau, Lovebird, Merak, kelinci, ayam Mutiara, dan ayam kalkun.

Ada lebih dari 600 jenis burung di sini, termasuk yang bebas berterbangan di dekat area restoran, dan bisa berinteraksi langsung dengan para wisatawan. Memasuki tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan kicauan suara burung yang merdu di antara hijaunya pemandangan sekitar.

Selain burung-burung, tempat wisata ini juga memiliki taman bromelia, tanaman hias yang berasal dari Amerika. Tanamannya sangat cantik dengan dedaunan yang didominasi warna ungu hingga berwarna merah tua.

5. Berburu kuliner dengan panorama alam menakjubkan di Pinisi Resto

Tempat Pinisi Resto terletak di daerah Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, tepatnya di kawasan tempat wisata Glamping Lakeside Rancabali. Letaknya yang berada di tengah perbukitan hijau membuatnya sangat istimewa.

Pengunjung akan merasakan pengalaman berkuliner di restoran berbentuk kapal besar yang terbuat dari kayu berkualitas. Meja-meja diletakkan dengan rapi di atas kapal dengan lampu-lampu cantik.

Meski bentuknya seperti kapal, tetapi restoran ini berada di darat dengan pemandangan danau yang menakjubkan. Menu makanan yang ditawarkan restoran ini juga beragam. Mulai dari menu western, Asia bahkan khas Sunda. Tertarik?

Bagaimana, sudah terpikat dengan keindahan tempat-tempat wisata di Bandung? Mari , segera rencanakan liburan akhir pekanmu sekarang juga!

Tidak ada lagi kerepotan yang berarti dalam membeli tiket bus di Traveloka karena adanya pilihan bus yang beragam, hingga jadwal yang dapat menyesuaikan dengan fleksibilitas liburan Anda.

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


+ seven = 14