All for Joomla All for Webmasters

Resensi Buku Penelitian Tindakan Kelas Karya Suharsimi Arikunto

buku-penelitian-tindakan-kelas-suharsimi-arikunto.jpg

Penilitian tindakan kelas, atau biasa disebut PTK merupakan karya tulis yang paling sering dilakukan oleh guru sehingga tema buku Penelitian tindakan kelas ini bisa dikatakan buku paling banyak dicari. Berikut ini sedikit akan kami ulas mengenai Penelitian Tindakan Kelas seperti yang diulas Oleh Suharsimi Arikunto dalam bukunya tersebut yang kami kutip dari belbuk.com.

Resensi Buku Penelitian Tindakan Kelas Karya Suharsimi Arikunto

Akhir-akhir ini Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai bagian dari penelitian tindakan (action research) yang bertujuan memperbaiki mutu praktik pembelajaran di kelas, makin banyak diminati. Tidak sedikit tenaga pendidik, melakukan PTK dalam upaya mereka mengembangkan profesinya. Oleh karena itu, pengetahuan tentang PTK makin dibutuhkan. Masih banyak guru yang membuat KTI menyebut tulisannya sebagai PTK, tetapi sebenarnya belum atau bahkan bukan PTK.

jual buku penelitian tindakan kelas online

Buku ini berisi berbagai informasi mengenai PTK, yang mendiskusikan dan menjawab berbagai pertanyaan tentang apa, mengapa, dan bagaimana kegiatan PTK dapat dilakukan guru atau tenaga pendidik yang lain, antara lain kepala sekolah.

Berdasarkan sistematikanya, buku yang terdiri atas tiga bagian ini menjelaskan tentang Penelitian Tindakan Kelas, dengan cara, gaya sajian, dan sudut pandang yang berbeda karena ditulis oleh tiga orang yang berbeda.

Bagian pertama dengan judul Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research-CAR) ditulis oleh Prof. Suharsimi Arikunto. Dengan pengalamannya yang demikian luas di bidang penelitian pendidikan, makna dan hakikat PTK dipaparkan secara rinci dengan gaya tuturnya yang khas seorang guru pendidik.

Pada bagian kedua, Prof. Suhardjono memaparkan Penelitian Tindakan Kelas: Sebagai Kegiatan Pengembangan Profesi Guru dengan menggunakan model sajian pertanyaan dan jawaban. Ia menjelaskan praktik pelaksanaan PTK, terutama bagi para guru yang akan menggunakan PTK sebagai bagian kegiatan pengembangan profesinya.

Bagian ketiga, merupakan tulisan Prof. Supardi yang membahas tentang Penelitian Tindakan (Action Research: Beserta Sistematika Proposal dan Laporannya), merupakan bahasan PTK yang lebih mendalam, menyangkut sejarah serta berbagai teori yang mendasarinya.

Ketiga penulis dengan pengalaman PTK yang berbeda, namun mempunyai tugas yang sama dalam menilai PTK, secara sengaja menyajikan pandangannya dalam satu buku. Harapannya, pembaca akan dapat memperoleh wawasan PTK dari sudut pandang yang beragam, dan menjadikan diskusi menarik dan bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca buku Penelitian Tindakan Kelas Karya Suharsimi Arikunto dkk,

Oleh karena banyak yang menanyakan di mana dapat membeli buku Penelitian Tindakan Kelas Karya Suharsimi Arikunto, dan kami tidak menerima pesanan bagi anda yang ingin membeli klik gambar berikut jual buku Penelitian Tindakan Kelas Karya Suharsimi Arikunto online

Penelitian Tindakan Kelas

Rating:

Incoming search terms:

  • buku ptk
  • buku penelitian tindakan kelas
  • buku arikunto
  • buku suharsimi arikunto
  • buku arikunto tahun 2013
  • resensi buku Penelitian Tindakan Kelas
  • resensi buku PTK
  • referensi buku ptk
  • resensi novel penelitian tindakan kelas
  • judul buku suharsimi arikunto tahun 2013
guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = sixteen

Top
Penting untuk tahu:close