Home Berita 1 Dekade SMP Islam Al Azhar 26 DIY Adakan Webinar Undang Elly...

1 Dekade SMP Islam Al Azhar 26 DIY Adakan Webinar Undang Elly Risman

Webinar parenting yang merupakan salah satu rangkaian perayaan 1 Dekade SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta terselenggara pada hari kedua yakni Selasa, 19 Januari 2021 pukul 09.00 – 12.00 WIB. Bersama pembicara kawakan Elly Risman, Psi yang mana merupakan psikolog dan pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati mampu menarik minat banyak orang tua dan masyarakat umum untuk ikut dama webinar parenting tersebut.

 

Webinar Parenting yang mengangkat tema “Cara Jitu Bersabat dengan Anak Usia Remaja” dapat diibaratkan seperti solusi permasalahan bagi para orang tua yang memiliki anak usia remaja khususnya agar dapat mendidik anak dengan baik.

 

Saat memasuki masa remaja, otomatis dunia anak menjadi berbeda. Mereka ingin lebih mandiri dan cenderung sedikit tidak bergantung pada orangtua. Kendati baik, namun tak sedikit orangtua yang cemas dan belum sepenuhnya menerima hal tersebut. Alhasil, mereka sering mendikte apa yang harus anak kerjakan, termasuk untuk urusan kecil. Contoh, cara berpakaian, memilih makanan, atau kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Alih-alih demi kebaikan, sikap orangtua yang seperti itu justru tidak disukai oleh anak. Akhirnya, muncul perdebatan antara keduanya

Dengan gaya penjelasan yang menyenangkan dan pemilihinan bahasa yang mudah dicerna dari Bunda Elly, para peserta webinar pun seolah langsung meresapi bagaimana cara mereka dalam mendidik anak selama ini. Antusiasme para peserta pun muncul ketika dibukanya sesi tanya jawab. Meskipun dilaksanakan secara online namun komunikasi yang interaktif antara Bunda Elly dan peserta dapat berjalan dengan baik.

 

Alhamdulillah webinar parenting ini berjalan dengan lancar. Semoga para peserta khususnya para orang tua dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapatkan dari webinar parenting kali ini. Dengan begitu diharapkan, peran orang tua dalam mendidik anak dapat berjalan dengan baik karena mampu mewujudkan dan menjalin  hubungan persabatan antara orang tua dan anak.

(Humas SMPIA26)

Avatar
guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


eight + 1 =