Menu

Daging Kurban Masih, Nih Resep Nasi Kebuli Simpel

Hai sahabat guru.or.id bagaimana akhir pekan anda, yuk yang masih daging kurbannya, kami akan berbagi resep nasi kebuli simpel untuk anda.

Bagi kamu pecinta kuliner, tentunya sudah tidak asing lagi dengan cita rasa nasi kebuli. Bentuk dan aromanya saja begitu menggiurkan, makin enak lagi kalau disantap bersama-sama di rumah.

Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Bahan-bahan inilah yang memberikan cita rasa khas pada hidangan tersebut.

Nah buat kamu yang ingin mencoba memasak sendiri di rumah, berikut ini resep nasi kebuli simpel yang bisa kamu coba, seperti dilansir dari https://cookpad.com/

Lansung saja Resep Nasi Kebuli Simpel

Bahan-bahan

  1. 1 kg daging kambing/sapi/ayam
  2. 500 gram beras
  3. 2 buah bawang bombay, iris tipis
  4. 15-20 bawang merah, haluskan
  5. 8 bawang putih, haluskan
  6. 1/2 butir pala, haluskan
  7. 2 ruas jahe, geprek/iris
  8. 2 ruas laos, geprek/iris
  9. 1 batang sedang kayumanis
  10. 3 batang serai
  11. 8 butir cengkeh
  12. 4 butir kapulaga
  13. 3 butir kembang lawang
  14. 1 sdm ketumbar
  15. 1 sdt merica
  16. 1/2 sdt jintan

Cara Masak Nasik Kebuli Simpel

Langkah

  1. Potong2 daging sesuai selera, disini tulangnya saya rebus juga. Sangrai bumbu kering (ketumbar, kapulaga, jintan, kembang lawang, kayumanis, cengkeh, pala) hingga harum, sisihkan. Tumis sebagian bawang bombay untuk nasi, sisihkan.

  2. Untuk rebusan, tumis bawang merah, bawang putih, sisa bawang bombay, jahe, laos, serai hingga harum, tambahkan bumbu kering aduk rata. Masukkan daging, aduk rata dgn bumbu, tambahkan air. Masak hingga daging empuk (disini saya pakai presto).

  3. Keluarkan daging yg sudah empuk dari air rebusan. Keluarkan bumbu2 dari dalam air. Masak beras (sesuaikan jumlah air dgn jumlah beras yg dimasak). Tambahkan bawang bombay yg sudah ditumis sebelumnya.

  4. Aduk nasi yg sudah matang, supaya tercampur rata dgn bumbu. Goreng daging. Siap disajikan.

    Demikian resep nasi kebuli simpel, bagi anda yang kesulitan untuk mencari beras basmati dan bumbu bisa membeli di situs tokoibucerdas.com sudah komplit : berikut link nya : paket nasi kebuli beras basmati dan bumbu

Avatar
Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


+ 4 = eight

Mainan Edukatif