Menu

DONWLOAD KUMPULAN SOAL PPG 2019 PART 2

artikel ini adalah lanjutan dari artikel kami sebelumnya yang berjudul DONWLOAD KUMPULAN SOAL PPG 2019 PART 1. Guru.or.id berkomitmen turut membantu dalam berkontribusi bagi peningkatan kemampuan dan keprofesionalan guru dengan memberikan artikel-artikel pendidikan yang membangun. Di artikel ini kami akan membagikan link DONWLOAD KUMPULAN SOAL PPG 2019 PART 2

Kumpulan soal PPG, Pendidikan Profesi Guru adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru di Indonesia.

Info PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) akan dimulai pada bulan januari 2019 dan persiapan seleksi administrasi dijadwalkan mulai 2 Oktober 2018. Calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 adalah;

  • Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG dalam jabatan tahun 2018.
  • Bagi yang sudah mengikuti seleksi administrasi 2018 dengan status verifikasi dihapus, tidak dicatat sebagai calon peserta PPG 2019, dan jika merasa memenuhi persyaratan silahkan menghubungi dinas pendidikan atau LPMP setempat untuk dicatat sebagai calon peserta PPG tahun 2019.
  • Bagi yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG tahun 2019.
  • Memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas

Untuk lebih mempersiapkan hal itu, guru.or.id membagikan kumpulan soal PPG 2019 sebagai bahan belajar kepada guru yang akan mengikuti PPG ataupun yang masih belum mengikuti PPG dalam waktu dekat.

Kisi-kisi Soal PPG 2019

Materi tes PPG tidak jauh dari Kompetensi guru, yakni terkait dengan kewenangan melaksanakan tugasnya, dalam hal ini dalam menggunakan bidang studi sebagai bahan pembelajaran yang berperan sebagai alat pendidikan, dan kompetensi pedagogis yang berkaitan dengan fungsi guru dalam memperhatikan perilaku peserta didik belajar.

Dari pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru adalah hasil dari penggabungan dari kemampuan-kemampuan yang banyak jenisnya, dapat berupa seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dan dikuasai oleh guru dalam menjalankan tugas keprofesionalannya. Standar kompetensi guru dipilah ke dalam tiga komponen yang saling berkaitan, yaitu pengelolaan pembelajaran, pengembangan profesi, dan penguasaan akademik. Maka hal ini dapat menjadi perhatian para guru dalam mempersiapkan ujian PPG. Soal PPG 2019 tidak jauh-jauh dari itu.

Hal ini mengacu Menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru, adapun macam-macam kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga guru antara lain: kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial yang diperoleh melalui pendidikan profesi. Keempat kompetensi tersebut terintegrasi dalam kinerja guru.

Download Kumpulan Soal PPG PART 1

Download Kumpulan Soal PPG PART 2

Incoming search terms:

  • soal ppg akidah akhlak 2019
  • contoh soal up ppg daljab fikih
  • daring ppg akidah akhlak 2019
  • dowliad soal UP daljab akidah akhlak
  • soal up ppg fiqih

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


+ two = 5