Home Berita Sinergi dengan Pengawas, MA Madania Mantab Inovasi Kewirausahaan

Sinergi dengan Pengawas, MA Madania Mantab Inovasi Kewirausahaan

Yogyakarta ~ Jum’at, 15 Januari 2021 hari yang berkah untuk MA Madania Bantul. kedatangan perdana Pengawas Pembina yang baru Heni Prilantari, S.Pd., M.Pd ke Madrasah Aliyah Madania Bantul disambut baik dan hangat oleh kepala madrasahnya, Anis Fatiha, S.Ag.,M.Pd. Di tengah kondisi Pandemi Pengawas melakukan kunjungan ke beberapa madrasah binaan termasuk ke MA Madania Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan perdana Pengawas menyampaikan niatnya bersilaturrahim ke MA Madania Bantul untuk menyerahkan surat tugas sebagai Pengawas Pembina yang baru menggantikan pengawas sebelumnya H. Samingan, S.Pd.I.,M.Pd.

Pengawas Pembina berharap kunjungannya ke MA Madania Bantul nantinya dapat bersinergi, bekerja sama untuk meningkatkan madrasah menjadi lebih baik dan hebat bermartabat. Sebagai kepala madrasah, Anis Fatiha juga menyambut baik dan berharap kedepannya dapat semakin meningkatkan MA Madania Bantul melalui hubungan kerjasama yang baik dengan Pengawas, beliau juga menyampaikan siap untuk meningkatkan kinerja terutama di inovasi kewirausahaan. MA Madania Bantul merupakan madrasah swasta dibawah Yayasan Pondok Pesantren Modern Madania yang merupakan yayasan murni berbasis sosial yang membantu orang-orang yatim, yatim piatu, dan dhuafa, termasuk seluruh siswa yang ada di MA Madania Bantul.

MA Kewirausahaan

Selaku Pengawas beliau menyampaikan bahwa MA Madania Bantul telah memiliki beberapa hal yang sudah dirintis, beliau berharap nantinya ada hal yang fokus untuk dijadikan sebagai ciri khas Madrasah Aliyah Madania. Beliau juga berpesan bahwa jangan takut karena keterbatasan sarana prasarana dan fasilitas, semuanya  akan terlaksana jika ada kerjasama dan kekompakan satu visi dari stakeholder yang ada di MA Madania Bantul.

Sebagai seorang kepala madrasah Anis Fatiha dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Hal ini terbukti dengan beberapa kegiatan yang diikuti, antara lain tahun 2019  dua kali mengikuti Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang Jawa Tengah. Di masa pandemi ini tetap berkarya dengan mengikuti berbagai macam seminar  online terkait dengan pendidikan dan tugasnya sebagai kepala madrasah. Tahun 2020 Mengikuti kegiatan Diklat Pelatihan Jarak Jauh Kepala Kadrasah yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang dan tahun 2021 juga berharap dapat lolos seleksi lagi untuk dapat mengikuti diklat jarak jauh tersebut. Di sela-sela waktunya mempersiapkan Penilaian kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2020, mendapatkan nilai dengan predikat Amat Baik, juga  mengikuti kegiatan menulis online yang diadakan oleh KMO (Komunitas Menulis Online) dan berhasil membuat 2 karya berupa buku non fiksi dan antologi.

Sebagai bentuk tali kasih Anis Fatiha menyampaikan cinderamata hasil karya Kepala Madrasah berupa buku Antologi dan  hasil karya siswa dari ekstra kurikuler Kriya dan Tata Boga.   Anis Fatiha berharap dengan Pengawas baru tersebut madrasah dapat bersinergi melangkah kedepan menjadi madrasah yang lebih baik lagi dan menjadi madrasah Plus Ketrampilan.

Avatar
guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


− 2 = two