kardio turunkan berat badan

5 Latihan Kardio Ringan Bantu Turunkan Berat Badan

Posted on

Akhir pekan dan PSBB, maka sebaiknya kita isi waktu dengan hal positif seperti 5 Latihan Kardio Ringan Bantu Turunkan Berat Badan. Latihan kardio sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya Anda bisa dengan mudah menurunkan berat badan di rumah, hanya dengan menjalani rutinitas kardio yang baik setiap hari.

Hampir semua orang menghabiskan waktu belajar atau bekerja dari pagi hingga petang, sehingga seharian menjadi sangat sibuk. Bahkan, terkadang orang hampir tidak bisa menyediakan waktu untuk rutinitas latihan meskipun hanya di rumah.

Padahal, olahraga penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga diri tetap bugar dan sehat, kita harus berolahraga minimal satu jam setiap hari. Latihan itu menghasilkan hasil terbaik bila dilakukan di pagi hari.

Kita bisa memulainya dengan berlatih jalan kaki dan jogging. Sebuah Latihan kardio adalah yang termudah dan sangat bermanfaat bisa dilakukan siapa saja. Jogging adalah olahraga untuk menurunkan berat badan yang sehat.

jogging merupakan awal yang sempurna untuk hari kita. Jalan pagi atau Jogging baik menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Latihan Kardio juga membantu menurunkan berat badan, mengencangkan otot kaki dan paha. Dengan Kardio membuat tubuh bagian bawah kita kuat, dan juga meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh.

Rutin Latihan kardio membantu mengatur tekanan darah dan juga menjaga insulin. Itulah sebabnya pasien hipertensi dan diabetes disarankan untuk jalan-jalan pagi oleh dokter mereka.

Latihan kardio bermanfaat bagi kesehatan sendi dan tulang. Kardio juga baik untuk otak dan menghasilkan hormon bahagia. Jikalau kita berlatih kardio setiap hari, ini akan membantu mengurangi stres dan membuat kita tetap tenang. Latihan Kardio juga bagus untuk kulit dan rambut, membuat kita sehat dan cantik baik di dalam maupun di luar.

Apakah jogging sudah paling baik untuk menurunkan berat badan? Berikut ini merupakan lima latihan kardio yang akan menjaga berat badan tetap terkendali:

1. Berlari

Berlari adalah bentuk latihan kardio yang paling dasar dan sangat penting. Berlari membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan ekstra dengan cepat.

Berlari dengan kecepatan sedang adalah cara terbaik untuk memulai pagi. Mulailah dengan lari jarak pendek. Setelah terbiasa berlari, coba memilih jalur lari yang panjang. Itu membuat kita tetap aktif dan bergerak.

2. Lompat tali

Ini adalah bentuk latihan kardio yang sangat bermanfaat. Lompat tali membangun kekuatan otot, meningkatkan kekuatan bahu, meningkatkan kemampuan sendi, dan sangat baik untuk jantung dan paru-paru.

Mulai dengan kecepatan lambat dan kemudian beralih ke medium jika tubuh terasa sanggup. Lompat tali dapat membakar lemak dengan cepat dan membantu menurunkan berat badan dengan mudah.

3. Menaiki tangga

Dengan kecepatan sedang, menaiki adalah cara lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ini dapat membantu membakar kalori hingga 600-700 kalori dalam sehari.

Naik tangga meningkatkan kekuatan otot dan memperkuat tubuh bagian bawah. Hanya saja, menaiki tangga dapat memberikan banyak tekanan pada sendi lutut dan kaki. Oleh karena itu, ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan tidak boleh berlebihan.

4. Bersepeda

Mengayuh sepeda adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Ini adalah bentuk latihan kardio yang sangat efektif.

Orang biasanya lebih suka bersepeda di pagi atau sore hari. Kita bisa berlatih bersepeda luar ruangan atau bersepeda dalam ruangan di rumah dengan bantuan peralatan sepeda statis. Bersepeda bagus untuk tulang dan memperkuat jaringan tubuh.

5. Berenang

Berenang adalah salah satu bentuk latihan kardio terbaik. Olahraga air ini bermanfaat bagi seluruh tubuh dan membantu kita tetap bugar dan sehat.

Bahkan, dengan melakukan beberapa putaran, kita bisa membakar 30-35 kalori. Berenang membuat kita bugar dan meningkatkan kondisi otot. Berenang dapaat mengencangkan seluruh tubuh dan merupakan latihan bagi seluruh tubuh.

Sumber : Republika Online

Demikian 5 Latihan Kardio Ringan Bantu Turunkan Berat Badan semoga atikel ini bermanfaat untuk mengisi hari-hari kita di masa pandemi, dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan imunitas. Yuk praktikkan 5 Latihan Kardio Ringan Bantu Turunkan Berat Badan


Avatar
Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 7