Home Akhir Pekan 7 Tips Memilih Rak Sepatu Sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Rak Sepatu Sesuai Kebutuhan

Dulu orang memakai sepatu sekadar untuk tampil formal sesuai dengan kebutuhan. Namun kini sepatu telah menjadi bagian dari gaya hidup dan mode. Tidak heran jika seorang saja bisa memiliki koleksi sepatu hingga puluhan. Apalagi kini hampir setiap waktu muncul trend sepatu dengan desain baru. Tidak heran mampu menarik minat para konsumen untuk membeli dan mengoleksi aneka rupa sepatu.

pixabay.com

Namun tidak jarang, dengan banyaknya koleksi sepatu yang ada membuat pemandangan kurang sedap jika tidak ditata dan disimpan dengan baik. Maka perlu penataan yang bagus agar sepatu terlihat rapi dan yang terpenting bisa terlindung agar awet. Menyimpan sepatu dalam rak adalah solusi cerdas. Berikut tujuh tips untuk memilih rak sepatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pertama, menetukan ukuran yang sesuai. Ukuran dan desain rak bervariasi. Ada yang model satu box hanya untuk satu sepatu. Maka dalam memilih ukuran rak harus memperhartikan jenis dan ukuran sepatu yang ada.

Kedua, memilih bahan kayu atau plastik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahan kayu, selain ramah lingkungan juga terlihat estetik. Sedangkan bahan plastic terlihat lebih praktis.

Ketiga, memilih rak dengan penutup. Sehingga sepatu terjaga keberisahannya. Tidak mudah terkena debu ataupun air.

Keempat, rak sepatu dengan menempel di dinding. Selain simple juga hemat ruangan. Namun pastikan rak sepatu mudah dipindahkan, sehingga jika ingin mendesain ulang ruangan tidak repot.

Kelima, jika membeli via online, cermati betul spesifikasi dan bahan yang digunakan. Paling mudah dengan membaca review produk. Karena tidak jarang, produk yang ditawarkan tidak seperti perkiraan kita.

Keenam, perhatikan sirkulasi udara. Kondisi lembab membuat sepatu mudah ditumbuhi jamur. Maka selain memilih rak yang memiliki sirklulasi udara baik, juga perlu menempatkan rak di tempat yang tidak lembab.

Ketujuh, memilih desain rak yang padu dengan desain ruangan. Dari corak hingga warna, perlu memperhatikan keesusaian agar bisa mendukung penampilan rumah atau ruangan.

Demikian tujuh tips memilih rak sepatu agar sesuai dengan kebutuhan Anda. [e]

 

Eko Triyanto
Eko Triyantohttps://www.ekotriyanto.com/
“Jika aku belum bisa berbuat baik, biarlah kutuliskan kebaikan-kebaikan orang lain, yang padanya aku berharap akan menumbuhkan kebaikan.”

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


+ 6 = eleven