Menu

Yuk Coba 4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat

Spesial akhir pekan untuk para pembaca khusunya para guru, berikut ini 4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat. Sebenarnya untuk menjaga kesehatan jantung, tidak perlu olahraga yang berat. Cukup dengan olahraga ringan yang rutin dilakukan setidaknya 150 menit per minggu, atau 30 menit setiap hari selama lima hari, diyakini efektif untuk menjaga kesehatan jantung kita.

Berikut 4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat.

Lari atau jalan cepat 

Olah raga yang satu ini tidak memerlukan banyak biaya dan tidak ribet : lari. Lari atau jalan cepat merupakan olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan. Lari memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan detak dan menurunkan risiko serangan jantung. So, usahakanlah bangun pagi untuk melakukan olahraga ringan ini.

Bersepeda

Olah raga Bersepeda bisa Anda lakukan secara teratur. Disamping menjaga kesehatan jantung, bersepeda akan memberikan manfaat untuk mengurangi gangguan pada sendi. Bersepeda biasanya jadi pilihan bagi Anda yang ingin mencapai jarak lebih jauh dengan durasi waktu yang lebih singkat.

Berenang

Olah raga salah satu latihan kardio yang dianjurkan ialah berenang. Berenang menggerakan seluruh tubuh akan bergerak tanpa membebani sendi. Olah raga berenang baik untuk dilakukan segala usia, tidak terkecuali untuk lansia yang mulai mengalami penurunan kualitas tulang dan sendi.

Lompat tali

Olahraga satu ini jangan Anda sepelekan karena lompat tali merupakan salah satu latihan kardio yang baik untuk jantung. Lompat tali bisa Anda lakukan di mana saja hanya dengan bermodalkan tali khusus untuk olahraga. Namun ingat, bagi Anda yang memiliki gangguan sendi jangan mencobanya karena lompat tali akan membebani tulang serta sendi.

Demikian para pembaca. Yuk Coba 4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat di atas. Semoga akhir pekan anda sehat dan menyenangkan ya.. sebelum besok kembali beraktivitas seperti biasa. Tidak ada salahnya mencoba 4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat.

Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


two − 1 =