All for Joomla All for Webmasters

Blog Tidak Pantas dijadikan Referensi Karya Ilmiah

buku-dan-internet.jpg
Kenapa blog tidak pantas dijadikan referensi karya ilmiah:
  1. Siapa penulisnya?
    Nah disini baru Anda kan mengerti, jika Anda membuat sebuah makalah contohnya, dan Anda membuat Arti atau pengertian sendiri apakah akan diterima oleh dosen? Saya kira tidak akan diterima karena Anda masih mahasiswa yang belum dapat diterima untuk membuat sebuah pengertian.
  2. Apakah blog itu benar-benar serius?
    Harus diketahui, bahwa blog-blog gratisan banyak dimanfaatkan oleh mereka para pebisnis internet untuk mendapatkan trafik untuk blog mereka. Nah, apakah tulisan itu hasil karyanya sendiri apakah hasil kopi dan paste saja.
  3. Dilihatnya juga tidak bagus
    Contoh, Anda membuat referensi daftar pustaka, diakses pada 30, September 2013/ bla bla .blogpot.com/judul-artikel.html. Yeuh… gak pantaslah kalau di lihat-lihat, itu blog yang ada blogspot.com wordpres.com semuanya gratisan. Mau referensi karya ilmiah Anda dari blog gratisan semua?
  4. Sangat diragukan
    Sangat-sangat diragukan, apalagi jika dari blogspot.com, wordpress.com, dan masih banyak lagi blog-blog gratisan. Yang terkadang tidak jelas penulisnya siapa dan pengurusnya siapa. Dan jika saya jadi dosen, duh belum banget deh,,Apipah akan cek blog referensinnya, bisa jadi blog itu buatannya sendiri yang tidak ingin membeli buku?
Rating:

One thought on “Blog Tidak Pantas dijadikan Referensi Karya Ilmiah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = nine

Top
Penting untuk tahu:close