All for Joomla All for Webmasters

Cara Melejitkan Karir Guru Dengan Menulis

Melejitkan-Karir-Guru-Dengan-Menulis.jpg

Melejitkan Karir Guru Dengan Menulis

Judul : Melejitkan Karir Guru Dengan Menulis
Penulis : Sudaryanto
Tebal : x + 119 hlmn
Harga : Rp. 32.200,-
ISBN : 978-602-9079-86-9

Sinopsis:

Salah satu hal yang mendari dihidupkannya komunitas ini adalah untuk membuat wada media menulis online untuk guru. Kita tahu bahwa mempublikasikan karya tulis oleh guru bermanfaat bagi guru itu sendiri dan tentunya ilmunya akan bermanfaat.

Tiga macam keuntungan menjadi penulis.

Pertama, umurnya lumayan panjang. Sekalipun urusan umur merupakan rahasia Tuhan, namun ada keterkaitan antara menulis dan umur panjang. Sebab, aktivitas menulis akan selalu menggerakkan otak dan tubuh, sehingga otak dan tubuh itu senantiasa bekerja dengan dinamis. Alhasil, hidup kita akan bersifat dinamis pula, serta jauh dari tekanan jiwa yang mengakibatkan stres.

Kedua, kondisi jiwanya selalu sehat alias plong. Setiap kali seorang penulis melihat “sesuatu hal” yang kurang sreg dengan hati nuraninya, biasanya muncul perasaan geram, jengkel, marah, dan sebagainya. Alangkah baiknya jika perasaan macam-macam itu disalurkan lewat menulis, kelak ia akan membantu mengurangi ketertekanan jiwa itu. Sehingga, pikiran kita akan kembali sehat atau plong.

Ketiga, kekuatan batiniahnya terbentuk. Dalam menulis, seseorang dituntut untuk bersikap sabar, mau belajar, serta terus berusaha. Pikiran dan batiniahnya dilatih menjadi lebih dewasa. Bila tulisannya belum juga dimuat, misal, mestinya seorang penulis tetap koreksi diri atas naskahnya, dan kemudian berusaha menulis yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, ia akan lebih arif dan dewasa dalam menjalani hidup yang mungkin terasa berat baginya.

Ya, sekalipun Anda hanya seorang guru, tak ada salahnya kini mulai (belajar) menulis. Menulis dari hal-hal yang sederhana, kecil, bahkan dianggap sepele sekalipun oleh orang lain. Jadi, Anda termotivasi untuk menulis? Kenapa tidak?!

Ditambah lagi dengan adanya komunita ini tulisan anda akan dibaca tanpa batas ruang dan waktu, selamat datang dan mari bergabung di komunitas guru menulis guru.or.id

sumber : selayaronline.com

Incoming search terms:

  • karir guru
guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− one = 4

Top
Penting untuk tahu:close