Menu

DIY Tuan Rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018

Pada tahun 2018 ini, DIY di percaya menjadi tuan rumah O2SN, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  2018.

O2SN adalah upaya meningkatkan mutu sumberdaya manusia Indonesia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan memandang, perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara. Salah satunya dengan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

O2SN  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab. Kegiatan O2SN diikuti oleh siswa dari jenjang SD, SMP, SMA , SMK, dan Siswa Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK).

Kegiatan O2SN Tahun 2018 Tingkat Nasional diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 16 – 23 September 2018. Mengangkat tema : Aktualisasi Potensi, Bakat, dan Prestasi Siswa. O2SN Diikuti oleh 1393 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan PKLK. Berbagai cabang lomba diselenggarakan oleh panitia O2SN di berbagi venue (lokasi lomba).

Dalam acara ini panitia menyediakan informasi seputar jalanya acara mulai dari perolehan medali, berita, daftar cabang , foto dan lain sebagainya yang terangkum dalam  Sosial Media Resmis berikut ini:

Website : http://dikpora.jogjaprov.go.id/o2sn/

Facebook : o2sndiy2018
 Twitter : @o2sndiy2018
 Instagram : @o2sndiy2018
 Email : oosndiy2018@gmail.com
Rating:

guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

No comments

Leave a Reply


6 − one =