All for Joomla All for Webmasters

Lima SMA di Surabaya Ditunjuk Mendikbud Jadi Percontohan

SMA-di-surabaya.jpeg

SURABAYA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menunjuk lima SMA di Surabaya yang akan dijadikan rujukan atau percontohan bagi sekolah lain untuk proyek pemerataan kualitas pendidikan. Dari Kelima sekolah yang telah ditunjuk sebagai rujukan bagi sekolah lain, yaitu SMA Negeri 2, SMA Negeri 5, SMA Muhammadiyah 2, SMA Al Hikmah dan SMA Khadijah.

Lima SMA di Surabaya Ditunjuk Mendikbud Jadi Percontohan

“Di Surabaya sekrang ini telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan sebagai sekolah rujukan. Dulunya, kelimanya ini merupakan sekolah berbasis internasional atau yang lebih dikenal dengan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI),” Tutur Ketua panitia sosialisasi Jonni Sucahyono mengatakan, Ahad (23/10).

Ditunjuknya lima sekolah sebagai sekolah rujukan ini, lanjut Jonny, berdasarkan beberapa penilaian. Di antaranya, telah menetapkan kurikulum 2013, telah menggunakan komputer ketika ujian nasional, nilai ujian nasional diatas rata-rata, memiliki integritas baik serta dalam lima tahun terakhir rata-rata hasil ujian nasionalnya baik.

Dari beberapa indikator tersebut, kemudian disematkan sekolah rujukan yang tidak hanya di Surabaya. Namun juga banyak sekolah lainnya tersebar di Indonesia.

“Ditunjuknya sekolah rujukan ini, untuk meningkatkan mutu kegiatan pembelajaran bagi sekolah yang lain. Mereka dapat menularkan ke beberapa sekolah, sehingga kualitas pendidikan dapat merata, Oleh karena itu, kami mengadakan sosialisasi di Taman Bungkul,” paparnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/10/24/ofj4q8335-kemendikbud-tunjuk-lima-sma-di-surabaya-jadi-percontohan

guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − 5 =

Top
Penting untuk tahu:close