All for Joomla All for Webmasters

UMY Wisuda 1.198 Sarjana dan 79 Pascasarjana

rektor-universitas-muhammadiyah-yogyakarta-umy-prof-dr-bambang-cipto-_160317175807-628.jpg

YOGYAKARTA — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mewisuda 1.316 mahasiswanya yang terdiri dari Program Vokasi 39, Program Sarjana 1.198 dan Program Pascasarjana 79 orang.

“Saya sangat senang dan bangga melihat mahasiswa yang kurang lebih empat tahun menempuh di UMY ini. Karena itu, Anda semua harus bersiap menghadapi dunia yang sesungguhnya,” Tutur Rektor UMY Bambang Cipto saat memberikan sambutan pada Wisuda Mahasiswa/Mahasiswi UMY tahun 2016, di Kampus UMY, Bantul, Yogyakarta, seperti keterangan tertulisnya, Ahad (23/10) lalu.

Bambang mengatakan, UMY berharap pembelajaran yang telah didapat, khususnya Al-Islam dan Kemuhammadiyahan harus tetap diterapkan dan diamalkan sebab menjadi modal dalam menghadapi tantangan yang lebih besar yang menanti di depan. Selain itu, tuturnya lagi, lulusan UMY diharapkan agar bersemangat dalam menciptakan inovasi.

“Jadilah insan yang inovatif yang senantiasa menciptakan hal-hal baru. Juga jadilah orang yang mempunyai jiwa entrepeneurship. Dari dua hal tersebut, akan dapat membuat kita bisa mandiri. Kita harus menjaga semangat tersebut Sebab dapat memberi kemudahan pada orang lain,” tuturnya.

Wisudawan terbaik untuk jenjang S1 kali ini diraih Hanif Nafiah, dari program studi Agribisnis dengan IPK 3,97. Sedangkan untuk jenjang S2, wisudawan terbaik diraih Maria Putri Sari Utami, dari program studi Magister Keperawatan dengan IPK 3,96.

Perwakilan wisudawan Asep Suryana menyatakan rasa bangganya dengan UMY. “Menempuh pendidikan di UMY merupakan suatu kebanggaan karena UMY termasuk salah satu perguruan tinggi yang terkareditasi A di Indonesia,” ujar Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2016 ini.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/16/10/23/ofhe6w301-umy-wisuda-1316-sarjana, foto : antara

guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − = 3

Top
Penting untuk tahu:close