Seperempat Murid Sekolah Menengah Memiliki Les Private

proses pembelajaran di kelas

Seperempat Murid Sekolah Menengah Memiliki Les Privatehttp://www.guru.or.id

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari satu dari empat murid sekolah menengah memiliki guru private sendiri.

Menurut laporan Sutton Trust, secara signifikan, anak-anak remaja dari kelas atas memiliki kemungkinan besar untuk memiliki bantuan tambahan daripada rekan-rekan mereka yang dari kelas bawah.

Badan amal sosial setempat meminta pemerintah untuk memperkenalkan kartu yang telah teruji guna membantu keluarga yang berpenghasilan rendah untuk mengakses uang sekolah pribadi untuk anak-anak mereka.

Secara total, 27% dari 2.800 anak berusia 11 hingga 16 tahun yang di interview, mengatakan bahwa mereka memiliki uang sekolah pribadi. Proporsi ini naik dibandingkan dengan angka 18% yang mengatakan hal yang sama pada tahun 2005, tetapi turun sedikit dari puncak 30% pada tahun 2017.

Perincian menunjukkan bahwa 34% dari mereka yang  memiliki latar belakang “kemakmuran tinggi” mengatakan bahwa mereka memiliki uang sekolah pribadi, dibandingkan dengan 20% dari mereka yang berasal dari mereka yang memiliki latar belakang “kemakmuran rendah”.

Anak-anak muda di London lebih cenderung mengatakan bahwa mereka telah memiliki guru privat daripada bagian lain di Inggris.

Murid sekolah menengah dari latar belakang berkulit hitam, Asia dan etnis minoritas dua kali lebih mungkin untuk mengatakan bahwa mereka memiliki les privat daripada mereka yang berlatar belakang putih (42% dibandingkan dengan 22%).

Laporan itu juga menemukan bahwa hampir seperempat guru sekolah menengah mengatakan bahwa mereka telah mengambil uang sekolah swasta dalam dua tahun terakhir. Para guru kemungkinan besar mengikuti les setelah berhubungan langsung dari orang tua, katanya.

Sir Peter Lampl, pendiri dan ketua Sutton Trust, mengatakan: “Uang sekolah swasta tersebar luas. Sekitar 27% remaja telah diajari, naik menjadi 41% di London. Seperempat guru telah memberikan bimbingan belajar. Dengan biaya setidaknya £ 25 per sesi, banyak orang tua tidak mampu membelinya.

“Pemerintah harus mempertimbangkan untuk memperkenalkan skema kupon cara-teruji untuk memungkinkan keluarga berpenghasilan rendah untuk memberikan uang sekolah untuk anak-anak mereka. Sekolah juga harus mempertimbangkan implikasi guru yang menawarkan uang sekolah di luar pelajaran dan bagaimana hal ini dipromosikan di sekolah.

Badan amal itu mengatakan penelitian menunjukkan satu-ke-satu dan biaya kuliah dalam kelompok kecil adalah cara yang efektif untuk meningkatkan prestasi siswa. Direkomendasikan agar sekolah mempertimbangkan untuk menggunakan dana premium murid mereka – uang tambahan yang diberikan ke sekolah untuk murid termiskin – untuk memprioritaskan metode ini.

Seorang juru bicara Departemen Pendidikan mengatakan:“Kami telah menginvestasikan 2,4 miliar poundsterling tahun ini saja melalui murid dan sekolah-sekolah yang memiliki fleksibilitas dalam cara mereka menggunakan dana ini, yang dapat mencakup penyediaan biaya satu-ke-satu atau kelompok kecil untuk memastikan siswa yang kurang beruntung mendapatkan dukungan tambahan yang mereka butuhkan.

“Meskipun kami percaya keluarga tidak perlu membayar uang sekolah swasta – dan dengan meningkatnya standar di sekolah, kami percaya dalam kebanyakan kasus uang sekolah swasta tidak diperlukan, itu selalu menjadi bagian dari sistem dan orang tua memiliki kebebasan untuk melakukan ini.”

Dr Mary Bousted, sekretaris jenderal gabungan dari Serikat Pendidikan Nasional, mengatakan: “Meningkatnya penggunaan uang sekolah swasta mencerminkan kekhawatiran bahwa pemerintah tidak perlu menciptakan begitu banyak pikiran orang tua tentang standar sekolah dan prospek siswa.

“Meskipun menawarkan dukungan kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu membayar uang sekolah swasta mungkin tampak menarik, setiap dana tambahan yang tersedia untuk siswa yang kurang beruntung harus diarahkan untuk mengatasi kekurangan dana premium murid dan keputusan pemerintah untuk memilih sekolah di daerah yang kurang beruntung dengan pendanaannya sendiri saat ini.”

Survei murid Ipsos Mori menanyai 2.809 anak usia 11-16 di sekolah menengah di Inggris dan Wales antara 12 Februari dan 24 Mei.

Survei National Foundation for Educational Research Teacher Voice Omnibus mensurvei 1.678 guru sekolah negeri yang terlatih di Inggris antara 1-6 Maret.

Terjemahan: “Quarter of Secondary School Pupils Have Private Tuition” www.theguirdian.com/teacher-network