Menu

Download Petunjuk Teknis Khusus Seleksi MAN Insan Cendekia Tahun 2020

Berikut ini kami bagikan petunjuk Teknis Khusus Seleksi MAN Insan Cendekia Tahun 2020

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7264 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Khusus Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan (MAN PK) dan MAN Kejuruan Negeri (MAKN) Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kemenag memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs/SMP Negeri dan swasta untuk mendapatkan pendidikan bermutu di MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan dan MA Kejuruan Negeri dengan membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di seluruh Indonesia.

Persyaratan Siswa Pendaftar MAN Insan Cendekia

1. Tercatat sebagai peserta didik kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2019.2020.
2. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2020 ini.
3. Mendapatkan rekomendasi sebagai siswa terbaik dari Kepala Madrasah/Sekolah asal sesuai dengan kuota pendaftar per madrasah/sekolah yang ditetapkan.
4. Mendapatkan Surat Keterangan/Rekomendasi dari Kepala Madrasah/Sekolah asal sebagai siswa berprestasi tingkat Nasional (OSN, KSM Nasional, OPSI, MYRES) serta penghargaan dari luar negeri yang merupakan lanjutan dari OSN seperti IMO, IBO, IPhO, IChO, IOI, IGeO, IESO, IAO, IOAA, IEO, IEYI dan ASPC baik mendapatkan emas, perak atau perunggu.
5. Memilikis NISN yang terdaftar pada EMIS (bagi MTs) atau DAPODIK (bagi SMP).
6. Mengunggah (upload) berkas persyaratan berupa :
a. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 cm x 4 cm (maksimal 300 Kb -Kilobyte)
b. Fotokopi Rapor yang telah dilegalisasi (semester 3,4 dan 5)
c. Fotokopi Akte kelahiran/Kenal Lahir
d. Fotokopi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) (bagi pendaftar yang mengajukan beasiswa pendidikan).

Baca juga : Kemenag Gelar Seleksi Masuk MAN Insan Cendekia Pertengahan Januari 2020

Ketentuan Pendaftaran MAN Insan Cendekia

Seluruh pendaftaran SNPDB-MANIC, SNPDB-MANPK dan SNPDB-MAKN yang mengikuti Jalur Tes dan Jalur Prestasu melakukan pendaftaran dengan mekanisme sebagai berikut :
1. Pendaftaran SNPDB-MANIC, SNPDB-MANPK dan SNPDB-MAKN dilakukan secara daring/online dengan cara mengakses ke alamat website : https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020
2. Verifikasi kelengkapan administrasi pendaftaran SNPDB-MANIC, SNPDB-MANPK dan SNPDB-MAKN dilakukan secara daring/online.
3. Pencetakan kartu tes wajib dicetak bagi pendaftar yang dinyatakan lengkap berkasnya.
4. Pelaksanaan tes dilakukan di tempat yang ditetapkan oleh Direktorat KSKK Madrasah.
5. Pengumuman kelulusan dapat diakses melalui aplikasi SNPDB-MANPK dan SNPDB-MAKN dan Portal Kementerian Agama melalui https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020

Semoga artikel “Download Petunjuk Teknis Khusus Seleksi MAN Insan Cendekia Tahun 2020” ini bermanfaat [e]

Incoming search terms:

  • https://madrasah kemenag go id/snpdb2020
  • snpdb2020

Eko Triyanto
“Jika aku belum bisa berbuat baik, biarlah kutuliskan kebaikan-kebaikan orang lain, yang padanya aku berharap akan menumbuhkan kebaikan.”

No comments

Leave a Reply


four × = 28