Menu

Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya Bisa Tangkal Virus Corona

Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya Bisa Tangkal Virus Corona

GURU.OR.ID—Kabar gembira untuk semua kalangan masyarakat bahwa peneliti dari tim riset Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), LPPM IPB University dan Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil melakukan penelitian bioinformatika untuk menemukan senyawa yang berpotensi untuk melawan covid-19. Dari penelitian tersebut, dalam kulit jeruk ditemukan senyawa untuk melawan virus corona.

Guru Besar IPB University sekaligus Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC) Prof Irmanida Batubara mengatakan bahwa senyawa flavonoid banyak sekali ditemukan dalam kandungan kulit jeruk. Yang termasuk senyawa dalam golongan tersebut ialah hesperidin. Hesperidin disinyalir bisa memberikan perlindungan terhadap mikroba dan virus. Semua jenis jeruk mengandung hespirin, jadi ketika membuat jus tinggal menambahkan kulit jeruk untuk siap diblender.

Kulit jeruk memiliki rasa yang pahit. Rasa yang pahit ini menunjukkan bahwa hesperidin ada didalamnya. Bagi Anda yang tidak kuat dengan rasa pahitnya, alternative lain bisa Anda gunakan untuk membuat infused water, namun harus tetap dengan kulitnya. Karena kulitnya inilah yang berpengaruh dalam penangkalan virus. Jangan lupa cuci jeruk dengan bersih.

Ingat, dalam mengonsumsi jus jeruk guna menangkal virus corona atau covid-19 harus dengan kulitnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat, yakni dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga seimbang, pola hidup sehat, dan Anda bisa mencoba untuk membuat jus jeruk dengan kulitnya ini sebagai salah satu cara untuk tetap waspada terhadap virus.

No comments

Leave a Reply


+ five = 11

Mainan Edukatif