Menu

Rekomendasi Film dari Netflix Temani Anda Selama Social Distancing

Rekomendasi Film dari Netflix Temani Anda Selama Social Distancing

GURU.OR-.ID—Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi rasa bosan di rumah. Pemerintah mengimbau untuk melakukan physical distancing atau biasa disebut dengan social distancing. Sebagian sekolah dan perusahaan telah mengalihkan kegiatannya di rumah yakni untuk menekan berkurangnya jumlah penularan Covid-19 atau virus corona.

WFH (Work From House) dan SFH (Study From House) merupakan istilah terkini untuk menyebutkan bahwa aktivitas  pekerjaan dan belajar beralih di rumah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa bosan, salah satunya adalah menonton film. Khususnya bagi Anda pecinta film yang tidak bisa menonton di bioskop untuk sementara waktu. Apalagi jika ada film terbaru yang akan segera tayang di bioskop? Tentu, membuat Anda ingin segera bisa keluar rumah untuk pergi ke bioskop menyaksikan film yang sebentar lagi tayang.

Saat ini, Anda tidak perlu khawatir untuk sampai ke bioskop. Anda bisa mengunjungi situs yang sudah menyediakan streaming dan film siap untuk di download secara gratis. Namun, para pembaca guru.or.id juga harus memastikan bahwa situs yang Anda kunjungi ialah situs resmi yang menyediakan tayangan film kesukaan Anda, salah satunya adalah Netflix.

Dibawah ini beberapa rekomendasi film atau serial yang bisa Anda tonton di Netflix selama social distancing atau physical distancing:

  1. To All The Boys: P.S. I Still Love You

youtube dot com

Film ini merupakan kelanjutan dari film To All The Boys I’ve Loved Before. Serial ini menceritakan tentang hubungan Lara Jean (Lana Condor) dan Peter (Noah Centineo) yang sudah resmi berpacaran.

Film ini bergenre komedi romantic remaja Amerika Serikat. Film ini sangatlah menarik, khususnya bagi yang sedang kasmaran hehehe. Karena film ini menghadirkan cerita monyet anak SMA. Konfllik dalam cerita tersebut sangatlah ringan namun tetap berkesan. Tetap sampai di hati para penonton, khusunya remaja SMA yang sedang kasamaran.

Seiring berjalannya waktu, Jean sebagai pacar harus belajar menjadi sosok yang baik dan pengertian untuk Peter—tanpa harus kehilangan jati dirinya. Tanpa harus ada yang berubah pada diri Jean. Dalam sebuah hubungan tentu ada saja godaan ataupun ujian, seperti yang dialaminya. Ternyata perasaan Jean semakin hari semakin rumit dan tidak bisa dijelaskan. Hal ini lantaran John Ambrose gebetan lamanya datang kembali di kehidupannya. Lalu bagaimana dengan Peter, pacar Jean saat ini? Apakah perasaan jatuh cinta dengan dua laki-laki bisa terjadi saat bersamaan?

Selamat menikmati keseruannya!

 

  1. Hi Bye, Mama!

Rekomendai selanjutnya adalah drama Korea yang berjudul Hi Bye, Mama! Serial ini menceritakan tentang kehidupan. Lebih tepatnya adalah menceritakan seorang ibu bernama Cha Yu-ri (Kim Tae Hee) yang tertabrak mobil saat sedang hamil tua. Bayinya berhasil diselamatkan, tetapi Cha Yu-ri tidak. Tetapi, arwah Cha Yu-ri selalu ada di sisi anak dan suaminya, Jo Kang-hwa (Lee Kyu Hyung). Setelah beberapa tahun kematian istrinya, ia lalu menikah dengan juniornya bernama Oh Min Jung (Go Bo Gyeol).

hi-bye-mama

palembang dot tribunnews dot com

Tetapi, 5 tahun setelah kematiannya, Cha Yu-ri hidup kembali dan harus kembali menjadi istri Jo Kang-hwa. Jika dalam waktu 49 hari Cha Yu-ri berhasil, maka ia akan hidup kembali. Jika tidak, maka ia akan selamanya tiada.

Banyak sekali hikmah yang bisa diambil setelah menonton drama ini. Salah satunya ialah harus menghargai orang-orang tercinta disekitar kita. Sehingga tidak ada penyesalan setelahnya. Lakukan yang terbaik untuk orang-orang tercinta, agar tidak ada rasa bersalah setelahnya.

 

  1. I am Not Okay With This

Serial ini bergenre komedi yang menceritakan seorang anak SMA berusia 17 tahun bernama Sydney Kovak (Sophia Lilith). Ia sedang menjalani masa transisi atau perubahan dari remaja menuju dewasa. Ia sedang dihadapakan dengan berbagai macam persoalan dan saat ini ia sedang berusaha menyelesaikan semua permasalah di hidupnya.

i-am-not-okay-with-this

mainmain dot id

Disuatu hari dan tanpa kendalinya, ia mempunya kekuatan aneh dalam dirinya, seperti ia bisa merusak dan membuat benda-benda disekitarnya melayang. Namun, ia hanya menginginkan bahwa hidupnya berjalan normal tidak adanya kekuatan lain diluar batas nalarnya.

Bagaimana keseruannya? Selamat melanjutkannya, ya..

 

  1. Itaewon Class

Nah, rekomendasi selanjutnya adalah drama serial Korea. Drama ini akan membuat jantung dan emosi para penonton meluap-luap. Karena drama serial yang berjudul Itaewon Class ini menyajikan konflik kehidupan yang tidak bisa ditebak.

 

Serial ini diangkat dari webtoon. Drama ini menceritakan Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang dikeluarkan dari sekolah karena bertingkah dengan meninju anak CEO perusahaan bernama, Jang Geun Won (Ahn Bo-hyun) dimana ayahnya bekerja. Setelah kejadia itupun ayahnya dipecat.

Tidak hanya itu, Jang Geun pun menabrak ayah Park Sae-roy hingga meninggal. Mendengar kejadian itu, ia memukul Jang Geun sampai pada akhirnya ia dipenjara selama tiga tahun. Kabar membahagiakannya adalah, Park Sae-roy mendirikan restoran yang sukses. Ia menjadi competitor perusahaan milik ayah Jang Geun Won.

Pelajaran yang bisa diambil dari cerita ini ialah selalu ada harapan bagi mereka yang berusaha. Selalu ada harapan bagi mereka yang bersungguh-sungguh. Dan harta, kekayaan, dan jabatan bukanlah suatu hal yang membuat kita bisa berbuat semena-mena.

 

Demikianlah rekomendasi film untuk menemani Anda di rumah selama social distancing atau physical distancing. Semoga dapat menghibur para pembaca guru.or.id semuanya.

No comments

Leave a Reply


one + = 5

Mainan Edukatif