Breaking News
You are here: Home >> Berita >> Beasiswa Bidik Misi 2014 Perguruan Tinggi Diperluas?

Beasiswa Bidik Misi 2014 Perguruan Tinggi Diperluas?

2 Flares Twitter 0 Facebook 2 Google+ 0 Email -- Filament.io 2 Flares ×

informasi beasiswa bidik misi 2014SEMARANG — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh menyatakan bahwa program beasiswa Bidik Misi untuk mahasiswa perguruan tinggi (PT) pada 2014 nanti akan diperluas mencakup program pendidikan profesi. Hal ini merupakan angin segar bagi dunia pendidikan semoga kedepannya pendidikan semakin baik dengan kebijakan yang positif seperti ini.

“Ada yang baru dalam Bidik Misi. Tahun depan akan dialokasikan hingga program profesi,” katanya di sela Sarasehan dengan Mahasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Semarang, Sabtu (30/3).

Ia mencontohkan mahasiswa lulusan fakultas kedokteran yang tentunya membutuhkan melanjutkan pendidikan program profesi sehingga akan difasilitasi dengan Bidik Misi, terutama yang dari keluarga tidak mampu.

“Lulusan fakultas kedokteran, kan gelarnya S.ked. Belum boleh nyuntik, perlu melanjutkan program profesi dokter. Program profesi seperti inilah yang nantinya juga dialokasikan beasiswa Bidik Misi,” katanya.

Demikian pula dengan lulusan fakultas pendidikan yang menjadi calon guru, kata dia, tidak bisa mengajar sebelum mengikuti sertifikasi dan program profesi guru sehingga akan difasilitasi Bidik Misi.

Menurut dia, Bidik Misi termasuk program afirmatif yang tertuang dalam Undang-Undang Pendidikan Tinggi sehingga nantinya tidak lagi tergantung menteri atau siapa pun karena sudah menjadi amanat perundangan.

“Tahun ini, dialokasikan sebanyak 50 ribu beasiswa Bidik Misi untuk angkatan baru. Mudah-mudahan dengan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) perubahan, alokasinya bisa ditambah,” katanya.

Namun, ia memastikan Bidik Misi untuk tahun ini setidaknya dialokasikan untuk sebanyak 50 ribu penerima sehingga sampai saat ini sudah ada sekitar 142 ribu mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa Bidik Misi.

Ia menyebutkan pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk beasiswa Bidik Misi tahun ini kepada mahasiswa berbagai perguruan tinggi yang tidak mampu, tetapi memiliki prestasi akademik.

Sebanyak 50 ribu Bidik Misi itu untuk perguruan tinggi negeri (PTN), kata Nuh, sementara untuk perguruan tinggi swasta (PTS) dijanjikan tetap ada dan tengah dipersiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

sumber : republika

Incoming search terms:

  • lomba guru 2014
  • yhs-004
  • lomba menulis guru 2014
  • lomba untuk guru 2014
  • lomba untuk guru juli 2014
  • lomba menulis untuk guru terbaru 2014
  • lomba menulis untuk guru juni-desember 2014
  • lomba menulis untuk guru juli 2014
  • lomba menulid untuk guru 2014
  • lomba untuk mendapatkan beasiswa 2014

About guruorid

guruorid
Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 4 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Penting untuk tahu:close
2 Flares Twitter 0 Facebook 2 Google+ 0 Email -- Filament.io 2 Flares ×