All for Joomla All for Webmasters

Download Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Guru Kelas SD

download-kisi-kisi-plpg-sertifikasi-guru.png
Alur Sertifikasi Guru dalam Jabatan PLPG, anda harus tau Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Guru Kelas SD. PLPG adalah merupakan pola sertifikasi dalam bentuk pelatihan yang diselenggarakan oleh Rayon LPTK untuk memasilitasi terpenuhinya standar kompetensi guru peserta sertifikasi. Beban belajar PLPG adalah 90 jam pembelajaran dengan waktu 10 hari dan dilaksanakan dalam bentuk perkuliahan dan workshop. Dalam PLPG, menggunakan pendekatan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (PAIKEM) dengan meminimalkan ceramah. Perkuliahan dilaksanakan untuk penguatan materi bidang studi, model-model pembelajaran, dan karya ilmiah atau karya tulis.

PLPG 2016 untuk sertifikasi guru SD adalah bagian pelatihan yang di dalam nya untuk menjaring guru-guru tersertifikasi sebagai bentuk ke profesionalan akan profesi guru yang di tandai dengan sertifikat pendidik, meski diketahui pada tahun ini grade kelulusan cukup tinggi jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal Ini menandakan pemerintah serius dalam mengontrol kualitas dan Profesionalitas guru SD nya, pasti nya hal ini juga harus bergerak linier dengan semangat para guru untuk terus meningkatkan kompetensi belajar dan selalu belajar, untuk itulah kami berbagi materi PLPG 2016 jenjang SD ini agar kiranya dapat dipelajari lebih awal.

Jika kita pahami, dengan sungguh-sungguh isi Permendikbud nomor 29030/B.B4/GT/2016 tentang Pelaksanaan Sertifikasi guru 2016?
Intinya adalah:
1⃣ Guru yang diangkat sebelum 30 Désémber 2005 bisa langsung ikut PLPG untuk berkesempatan mendapat TPG singkatan dari Tunjangan Profesi Guru 2016.
2⃣ Guru yang diangkat sesudah 30 Désémber 2005 bisa ikut PLPG dan berkesempatan mendapat TPG bila nilai UKGnya di atas 55 dan hanya diambil 15.376 orang terbaik diranking lalu diambil 15.376 dari atas ke bawah.
3⃣ Guru yang memenuhi kriteria poin 1 dan 2 di atas, kemudian harus ikut PLPG lagi. Nilai UKG setelah PLPG harus minimal 80. Barulah bisa mendapat TPG.

Untuk Tahun ini Kemendikbud akan menerapkan kebijakan baru mengenai sertifikasi guru SD yakni dengan PLPG Guru SD 2016, peningkatan batas nilai syarat kelulusan sertifikasi guru. Batas syarat nilai kelulusan ujian sertifikasi guru tahun 2016 minimal harus 80. Guru yang tidak lulus ujian sertifikasi dapat mengulang lagi, tanpa perlu mengulang PLPG. Guru dapat mengikuti ujian

lagi, maksimal empat kali.

Materi PLPG sertifikasi guru tahun 2016 untuk Guru Kelas Sekolah Dasar (SD) dapat didownload melalui laman

Download Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Guru Kelas SD:

Rating:

Incoming search terms:

  • materi plpg 2016
  • kisi kisi plpg 2016
  • kisi-kisi materi plpg 2016
  • donwload materi plpg 2016
  • kisi-kisi plpg 2016
  • materi plpg 2016 untuk guru sekolah
  • materi plpg sd 2016
  • materi workshop plpg guru kelas sd video
guruorid

About guruorid

Tim Redaksi guru.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − = two

Top
Penting untuk tahu:close