All for Joomla All for Webmasters

Kisah Nyata Perjalanan Ponsel Genggam

Martin Cooper, mantan wakil direktur Motorola dengan ponsel model DynaTAC (Dynamic Adaptive Total Area Coverage). Ini adalah telepon genggam pertama yang dijual secara komersil. Motorola memperkenalkannya di tahun 1973. Tapi baru 10 tahun kemudian ponselnya tersedia di pasaran. Beratnya kurang dari satu kilogram dan harganya mahal. Hampir 4000 Dolar AS.

Berat Banget Gan

70 tahun yang lalu, para pemakai telepon genggan masih harus menenteng alat seberat 12,5 kilogram dengan jangkauan yang sangat terbatas. Karena biaya yang mahal, pengunanya kebanyakan politisi dan pengusaha.

Akhirnya bisa Masuk Saku CelanaModel handphone seperti ini pasti sekarang banyak dicari gan, karena unik, klasik dan tetnunya bersejarah

Tahun 1989 diluncurkan ponsel pertama di pasar yang muat di kantong celana. MicroTAC dari Motorola adalah telepon genggam pertama yang bisa dilipat. Handphone ini memulai tren perangkat yang semakin kecil di sektor ini.

Ponsel Digital

Jangan pandang sebelah mata gan, ternyata motorola lebih senior.

Tahun 1992 dimulai era ponsel digital. Motorola 3200 adalah ponsel pertama yang mendukung standar ponsel generasi kedua (2G).

Hore bisa SMSNah, agan-agan pasti pernah punya handphone kayak gini, yakini tukang jualan pulsa pasti punya handphone jadul ini.

1994 Short Message Service (SMS) diluncurkan. Dulu tujuannya untuk menyampaikan berita mengenai sinyal buruk atau gangguan jaringan. Pesan dengan 160 karakter secara cepat menjadi layanan ponsel yang paling sering digunakan.

Produk Massal
Masih inget dengan siemen gan? pastilah produk massal tahun 97 dan sampai sekarang masih diburu hp jadul siemen dan motorola

Mulai 1997 semakin banyak jenis ponsel yang tersedia di pasaran. Ponsel lipat dan slide menjadi aksesori favorit. Dipasarkannya model-model yang lebih murah dan diluncurkannya kartu pra bayar menjadikan ponsel sebagai produk massal.

Smartphone Pertama
Wow, ternyata Smartphone Pertama dari Nokia gan, dan sekarang Nokia berpindah tangan menjadi milik raja os komputer.

Nokia 7110 yang diluncurkan 1999 adalah ponsel pertama dengan Wireless Application Protocol (WAP). Dengan begitu pengguna ponsel bisa mengakses internet. Memang bentuknya masih versi teks dari situs, tapi ini langkah revolusioner bagi internet mobile. Setelah itu hadir model yang menyatukan ponsel, pager dan fax.

Ponsel FesyenMulai deh Gan, tampilan antarmuka yang meyakinkan Motorola RAZR

Motorola RAZR yang diluncurkan tahun 2004 sebagai ponsel fesyen sangat digemari. HIngga pertengahan 2006 tercatat 50 juta ponsel model tersebut yang terjual. Teknologinya tidak revolusioner. Namun penampilannya meyakinkan.

Era Baru
Ini dia gan Iphone pertama, yang membuat perubahan pada dunia saat ini, tampil mewah dan berkelas harganyapun tidak tanggung-tanggung karena bukan handphone murahan.

2007 iPhone pertama dari Apple dengan layar sentuh dluncurkan. Ini bukan smartphone pertama, tapi ponsel pertama dengan tampilan yang mudah digunakan. iPhone kemudian juga dilengkapi dengan teknologi 3G yang sudah tersedia sejak 2001.

Visi Masa DepanTeknologi baru gan yang akan muncul di ponsel-ponsel pintar masa kini.

LTE adalah generasi keempat ponsel yang kini mulai dipasarkan. Rumah, mobil, dan kantor bisa terhubung. Perkembangan smartphone belum berakhir. Pembayaran melalui ponsel dan pengendalian lewat gerakan mata tengah dikembangkan. Sumber

Lihat jugaprediksi gratis dari Asian Cup Agen Bola Sbobet

Rating:

Incoming search terms:

  • model handphone genggam yang tren saat ini

About Ruslan

Mengajar adalah jalan hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − = four

Top
Penting untuk tahu:close